Connect with us

Berita Utama

100 Personil Brimob Dikirim Amankan Timika

Brimob ke Papua
Kapolda Maluku Irjen Burhanuddin Djafar melepas 100 pasukan anggota Brimob ke Papua. -Lutfi Heluth-

Ambon, ameksOnline.- Pasukan Brimob Polda Maluku dikirim ke Papua, Senin (14/9). Mereka berjumlah 100 personil. Kapolda Maluku melepas langsung pasukan yang akan melakukan pengamanan di Timika, Papua.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Senin (14/09) yang hadir langsung memberikan Pengarahan. Kata dia, anggota yang akan melaksanakan tugas, sebelumnya sudah menjalani latihan.

“Saya ingin mengingatkan bahwa kita tidak ada kekuatan apa-apa, tanpa campur tangan Yang Maha Kuasa. Sebelum berangkat, bekal Ketakwaan harus dipegang, ” kata Kapolda, di kesempatan itu, kemarin.

Dia mencontohkan, anak buahnya dari Sulawesi Barat di BKO-kan di Jakarta, saat pemilu tahun lalu.”Saat duduk santai, dia buka kitab suci Alquran dan itu difoto oleh masyarakat. Videonya jadi viral. saudara pernah lihat itu. Itu adalah anak buah saya di sulbar,”Sambung Kapolda.

Hadir dalam pengarahan Kapolda Maluku diantaranya, Karo OPS Polda Maluku, Dir Intel Polda Maluku, Dir Polairud Polda Maluku, Dansat Brimob Polda Maluku dan Kabid Dokes Polda Maluku.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, mereka yang dikirim terdiri dari seluruh Kompi yang ada di Maluku. Sebagian diambil dari Ambon, Maluku Tengah, dan Kepulauan Tanimbar.

” Kami tarik satu regu kemudian dari haru konfigurasi kami tarik juga satu regu. Untuk cadangan ataupun Power on hymne kami juga telah mempersiapkan 100 orang. Dan Untuk mengantisipasi dalam rangka pelaksanaan Pilkada, kami sudah siapkan cadangan 2 SSK khusus di kota Ambon saja, 2 SSK juga di luar Ambon,” ujar Guntur, dalam laporannya.

Mereka yang dikirim akan ditempatkan di Polres Timika. Pasukan Brimob Polda Maluku akan menggantikan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah yang akan berakhir masa tugasnya tanggal 15 September.

“Tanggal 15 September jam 09.00 WIT, Personil Brimob Polda Maluku akan berangkat dengan menggunakan pesawat Lion charter langsung ke Timika,” jelasnya.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama