Connect with us

Amboina

193 Karateka Bertarung via Virtual Dalam Kejurda Inkado

Karetake Maluku

Ambon, ameksOnline.- Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate via virtual Indonesai Karate-Do akhirnya diputar akhir pekan kemarin. Event berskala daerah itu diikuti oleh 193 karateka yang berasal dari dojo Inkado yang tersebar di enam kabupaten/kota di Maluku

Ketua Panitia Kejurda Inkado Maluku, Ince B Lallo menuturkan, Kejurda ini harusnya diputar pada 28 Agustus lalu, namun ditunda karena ada beberapa hal teknis terkait persiapan event ini dan hari (Sabtu 4/9), event ini resmi diputar secara virtual.

Alhamdulillah, sudah digelar hari ini. Kejurda kali ini akan diputar selama dua hari, yakni tanggal 4-5 September. Ada 193 karateka yang ambil bagian di event tersebut, ungkap Ince saat berbincang-bincang dengan ameksOnline di Ambon, akhir pekan kemarin.

Baca:

Dijelaskan, ratusan karateka ini berasal dari 17 dojo Inkado yang tersebar di enam kabupaten/kota yang ada di daerah ini.

Jadi pesarnya itu berasal dari kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku Tenggara dan Kota Ambon, terang dia.

Ince melanjutkan, pihaknya juga menghadirkan tujuh wasit/juri untuk melakukan penilaian terhadap seluruh peserta yang mengikuti Kejuaraan itu.

Tim penilai ada tujuh orang. Mereka merupakan wasit/juri terbaik yang dimiliki oleh Forki Maluku, beber dia.

Disinggung mengenai jumlah peserta yang meningkat dari Kejurda sebelumnya, Ince berujar, animo peserta yang mengikuti setiap event yang diputar semakin meningkat, itu artinya cabor ini mulai digandrungi oleh para karateka.

Beberapa Kejurda sebelumnya, jumlah karate mencapai 110 orang peserta, kemudian meningkat lagi menjadi 175 orang dan Kejurda musim 2021 ini meningkat lagi mencapai 193 orang peserta. Ini suatu hal yang sangat luar biasa bagi kami, ungkapnya.

Baca:

Ince pun memastikan, seluruh karateka yang mengikuti Kejurda ini, merupakan karateka terbaik yang dimiliki oleh Inkado.

Yang pasti, kejuaraan ini akan menjadi wadah untuk evaluasi atlet selama mereka melakoni proses latihan dan mereka pun bisa melakukan evaluasi sebelum bertarung di event yang levelnya lebih tinggi lagi, tutur Ince

Mudah-mudahan, dengan adanya event ini akan memberikan peluang bagi karateka Maluku dalam mengukir prestasi. Selain itu, ajang ini juga sebagai momentum silaturahim antar karateka Inkado yang ada di Bumi Seribu Pulau, kunci Lalo.(CAL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina