Connect with us

Lintas Pulau

46 CPNS SBT Terima SK Pengangkatan

Penyerahan secara simbolis SK Formasi Tahun 2019 oleh Asisten II Pemda SBT, M. Idris Boufakar yang mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBT M. Nasir Rumata, yang berlangsung di kantor BKD, Selasa (16/2). (IST)

Ambon,ameksOnline.-Sebanyak 46 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para abdi negara ini diminta bekerja profesional dan betah di tempat tugas.

Penyerahan secara simbolis SK Formasi Tahun 2019 oleh Asisten II Pemda SBT, M. Idris Boufakar yang mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten SBT M. Nasir Rumata, yang berlangsung di kantor BKD, Selasa (16/2).

Bupati berharap Para PNS muda ini mengedepankan disiplin dalam bekerja. Selain itu, tidak boleh mengajukan permohonan pindah lokasi tugas atau instansi sebelum mengabdi selama 20 tahun.

“Mereka sudah menanda tangani kesepakatan bersama bahwa, sebelum mengabdi selama 20 tahun maka belum bisa mengajukan pindah lokasi tugas atau pindah instansi. Kita berharap mereka konsisten dan betah di lokasi tugas dan di instansi masing-masing,”kata Boufakar.

Bupati juga berharap, para abdi negara ini bekerja secara profesional sesuai dengan bidang tugas. Karena dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) atau seleksi terbuka, penempatan disesuaikan dengan kualifikasi keilmuan dan bidang yang menjadi pilihan mereka.

“Harus bekerja profesional, disiplin, loyal terhadap pimpinan. Selain itu, berani bertanya kepada senior yang ada. Karena teori yang mereka dapat lewat perkuliahan di kampus maupun di luar itu, belum tentu sesuai dengan kondisi di lapangan. Jadi, perlu perpaduan antara keduanya sesuai dengan bidang tugas masing-masing,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD M. Nasir Rumata, telah menginstruksikan kepada para PNS muda itu untuk langsung melapor ke instansi masing-masing. Formasi 2019 ini lebih banyak di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang berkantor di Bula, ibu kota kabupaten SBT.

“Harapan yang sama juga, mereka harus bekerja secara profesional dan memiliki loyalitas, serta menguasai bidang tugas sesuai tipoksi yang ada di instansi,”pinta mantan Camat Teluk Ambon itu. (tab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau