Connect with us

Metro Manise

AKBP Budi Resmi Jabat Kapolres MBD

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar memimpin serah terima Jabatan Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), dari AKBP Norman Sitindaon, kepada AKBP Budi Adhi Buono. -HumasPolda-

Ambon,ameksOnline.- Kepala Kepolisian Daerah Polda (Kapolda) Maluku Irjen Baharudin Djafar memimpin serah terima Jabatan Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), dari AKBP Norman Sitindaon, kepada AKBP Budi Adhi Buono. Serahterima jabatan itu berlangsung di Mapolda Maluku, Selasa (14/7) pagi.

Kapolda mengatakan, pergantian dalam jabatan dijajaran kepolisian merupakan yang wajar, sekaligus sebagai bentuk penyegaran roda organisasi maupun penghargaan kepada setiap personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Orang nomor satu di Mapolda Maluku, meminta kepada AKBP Budi Adhi Buono untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru guna menjamin kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.
“Segera menyesuaikan diri, kemudian pelajari karakteristik masyarakat dilingkungan sekitar, agar mengambil langkah yang strategis guna menciptakan dan mewujudkan kondisi keamanan yang kondusif,”kata Kapolda.

Apalagi kata jenderal polisi bintang dua ini, MBD merupakan satu diantara empat Kabupaten di Provinsi Maluku, yang melaksanakan Pilkada pada Desember mendatang.
“Jangan coba untuk bermain-main, apabila ada paslon yang datang meminta dukungan dan doa, maka kita akan sebatas mendoakan, soal hasil kita kembalikan pada pemungutan suaranya yang akan kita awasi dan kawal agar berjalan jujur dan adil,”tegasnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada harus diatur dengan baik pendistribusian anggota, ketempat tugas mereka.
” Para kapolres yang akan melaksanakan pilkada di wilayah masing-masing, termasuk MBD untuk harus teguh memegang prinsip dalam pelaksanaan tugas. Jangan ikut mau sendiri,”ingat mantan Karo Paminal Devisi Propam Polri ini. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise