Connect with us

Berita Utama

Akibat Petasan, Satu Rumah di Gunung Nona Terbakar

Satu unit rumah terbakar di Gunung Nona, Ambon, -ISTIMEWA-

Ambon, AmeksOnline. – Satu unit rumah warga, di  Gunung Nona, Kramat Jaya RT 02 RW 08, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon terbakar. Kejadian terjadi sekira pukul 16.00 wit, sore kemarin. 

Tidak ada korban jiwa dalam amukan api itu. Hanya saja,  rumah milik Fendri Paliama yang sedang di kontrak oleh PT. Karunia Jaya Bersama (Semen Conch) itu, terbakar. Kebakaran dipicu petasan yang dimainkan  anak-anak sekitar TKP. 

Informasi yang diperoleh Ambon Ekspres malam ini menyebutkan, Dedi Anwar,(30) Pegawai Swasta mengaku, sementara membersihkan rumah. Ada suara anak – anak yang sementara bermain petasan/ mercun, tepat di belakang dapur rumahnya. 

Dia tidak menghiraukan. Selesai membersihkan rumah, dia masuk kamar hendak istarahat. “Beberapa menit kemudian, ada teriakan dari Ibu – ibu. Dia panik, dan mengecek apa yang terjadi,” kata PS Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy saat dikonfirmasi, tadi malam. 

Setelah saksi keluar, lanjut Kaisupy, dari dalam kamar saksi menuju ke arah dapur untuk mengecek kejadian tersebut. Pada saat  saksi membuka pintu dapur, api yang sudah membesar membakar dapur rumah tersebut.

Melihat kobaran api yang sudah membesar, saksi langsung berlari kearah kamar untuk menyelamatkan berkas berkas, dan uang setoran Kantor. Ia keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Pada pukul 16.20 wit Anggota Polsek Nusaniwe, 3 unit mobil Damkar Kota Ambon di bantu satu untuk mobil tengki Air, tiba di TKP dan bersama warga sekitar memadamkan kobaran Api. 

“Rumah makan milik Fendri Paliama hangus terbakar dengan kerugian kurang lebih RP 700.000.000. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh sekumpulan anak – anak yang bermain petasan/ mercun yang masuk ke dalam rumah tesebut,” tutup Mantan Kapolsek Teluk Ambon itu. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama