Connect with us

Lintas Pulau

Aksi di WLI Tak Mewakili Warga Pasahari

Pejabat Negeri Pasahari, Muhammad Husen Pasahari monegasken, aksi di WLI tak wakili masyarakat Pasahari. -ist-

Ambon, ameksOnline.- Setelah pihak PT Wahana Lestari Infestama menampik sejumlah point penting dalam aksi yang dilakukan sejumlah orang, Selasa (24/9) pejabat Negeri Pasahari, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, memastikan aksi itu tak mewakili masyarakat yang dipimpinnya.

“Aksi itu tidak mewakili masyarakat. Kami menyesalkan kalau ada yang membawa-bawa nama negeri untuk kepentingan-kepentingan orang tertentu,” ungkap pejabat Pasahari, Muhammad Husen Pasahari kepada ameksOnline via telepon.

Menurut dia, keberadaan PT WLI telah memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Negeri Pasahari. Masyarakat juga menerima langsung efek ekonomi dari aktivitas perusahaan. Dari sekira 140 pekerja, 85 persen diantaranya warga Pasahari.

“Jadi bagaimana bisa dibilang, dalam rekrutmen tidak mewakili masyarakat Pasahari. Sebagai pejabat negeri, saya mengetahui pasti. Hampir semua pekerja di WLI, adalah anak-anak dari Pasahari,” ungkap Muhammad.

Dia mengaku, masyarakat sangat mendukung aktivitas dan operasi WLI di Pasahari. “Kalau tidak ada manfaatnya, untuk apa kami mempertahankan perusahaan ini. Tapi karena ada manfaat besar bagi negeri dan masyarakat, makanya kami mendukung keberadaannya,” kata Muhammad.

Muhammad menegaskan, tidak ada masalah antara warga Pasahari dengan PT WLI. Mereka bersedia menciptakan iklim investasi yang kondusif di negerinya. “Sekali kami sangat merasakan manfaat besar dari keberadaan perusahaan ini,” pungkas Muhammad.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau