Connect with us

Amboina

Ambon Kembali Masuk Zona Orange

Richard Louhenapessy
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

Ambon,ameksOnline.- Dalam hitungan hari Kota Ambon, yang sebelumnya menjadi daerah rawan penyebaran Covid-19, atau zona merah kini sudah kembali turun ke zona sedang alias zona orange dengan skoring 2.09.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, tingkat penularan Covid-19 di Kota Ambon, dapat dikendalikan sementara tingkat kematian meningkat.


“Dalam beberapa hari terakhir ini penularan bisa dikendalikan, melalui upaya tracking kita lakukan melalui operasi Yustisi itu. Nah yang bahaya untuk kita di Kota Ambon adalah tingkat kematian. Sampai saat ini yang masih dirawat atau terpapar itu hanya 280 orang,”jelas dia, kepada wartawan di balai Kota, Selasa (23/2).

Menurutnya, Pemerintah kota melalui Satgas akan terus bekerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.


“Saya mau mengimbau kepada masyarakat jangan kuatir kalau ada gejala sakit segera laporkan kepada Puskesmas, untuk tim melakukan deteksi. Saya lihat masyarakat kuatir, jangan pergi kerumah Sakit, sebab sampai disana bisa mati, akhirnya mereka sudah kronis baru kerumah sakit, dan saat sampai tidak lama kemudian mati,”paparnya.

Dikatakan, tingkat kematian yang tinggi di Kota Ambon belakangan ini, lantaran masyarakat tidak mau membukan diri mereka jika sudah menderita sakit.


“Seharusnya begitu ada gejala langsung dilaporkan sehingga bisa dilakukan antisipasi, agar persitiwa serupa tidak terjadi lagi. Ini kebanyakan sudah sakit parah baru dilaporkan,”tandasnya. (AHA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina