Connect with us

Metro Manise

Ambon Masih Jadi Pasar Utama Miras, Polisi Kerja Keras

Polisi Sita Sopi

Ambon, AmeksOnline. – Kota Ambon masih menjadi pasar utama penjualan minuman keras (Miras), akibatnya hampir setiap saat puluhan, ratusan bahkan ribuan liter miras tradisional di kirim masuk ke Ibu Kota Provinsi Maluku ini untuk diperdagangkan.

Polisi pun akhirnya terus bekerja keras untuk mencegat masuknya miras tersebut.

Personil Satuan Polair dari Polresta Ambon, kembali menyita ratusan liter miras tradisional yang berasal dari pulau Seram.

Kasi Humas Polresta Ambon, Iptu Izaack Leatemia mengungkapkan, pihaknya kembali menyita ratusan liter miras tradisional dari salah satu mobil bus tujuan Ambon-Masohi, dari baru saja tiba di pulau Ambon, tepatnya dikawasan kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.


“Sekitar pukul 11.40 WIT, bertempat di wilayah Polresta Ambon (depan Pos Polair Tulehu) telah dilaksanakan kegiatan cipta kondisi, kembali menyita 125 liter miras jenis sopi dari salah satu mobil bus rute Ambon-Masohi, yang akan menuju Ambon, ” jelas dia, dalam rilisnya yang diterima media ini, Kamis (7/10) sore.

Juru bicara Polresta Ambon ini menjelaskan, ratusan liter miras tanpa pemilik itu dikemas di dalam plastik dan di packet dalam 4 karung sebanyak 105 liter, dan 1 karton air mineral sebanyak 20 liter.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan terhadap sopir maupun kondektur bus tersebut, mengaku jika ratusan liter miras yang diangkut itu merupakan barang titipan dari warga disalah satu perkampungan warga di Pulau Seram.


“Sopir maupun kernet mengaku, jika itu barang titip warga, tanpa mengetahui siapa pemiliknya, ” ucapnya.

Mantan Wakapolsek Nusaniwe ini menambahkan, barang bukti miras tradisional jenis sopi langsung di sita dari mobil bus tersebut.


“Dimusnakan di depan pos Polairud oleh supir bus maupun disaksikan masyarakat sekitar pos Polair, ” paparnya.

Sopir dan kondektur bus tersebut, diingatkan untuk tidak lagi mengangkut miras dari pulau seram ke Kota Ambon.


“Kita sudah berikan pengarahan dan peringatan kepada sopir dan kernet untuk tidak lagi mengulangi hal serupa. Kegiatan razia ini berlangsung aman dan lancar, ” pungkasnya. (ARH).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise