Connect with us

Berita Utama

Angkot Toisapu Terbalik, Hantam Ojek, 12 Korban Luka-Luka

Ambon, ameksOnline.- Angkutan Kota jurusan Toisapu terbalik di turunan tanjakan Negeri Halong Batu-batu pada, Selasa (21/9) sore. Angkot ditumpangi sejumlah mahasiswa STAKPN. Sebelum terbalik, Angkot sempat menabrak pengojek hingga mengalami luka berat.

Tidak ada korban meninggal. Namun sejumlah mahasiwa mengalami luka-luka ringan dan berat. Rem ini alami rem blong saat turunan Halon, tepat di Belakang Gudang milik Bulog, tak jauh dari SPBU Galala.

Angkot ini kehilangan kendali ketika jalan turunan Halong. Kecelakaan ini terjadi sekira pukul 15.30 WIT. Angkot Biru nomor polisi DE 11765 QU, menghantam sepeda motor Honda Scoppy warna putih DE 4998 NG.

Sopor Angkot ini dikendarai Marcus Syalatua (53). Pria paruh baya ini menetap Negeru Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan. Dia mengalami luka robek dan lecet pada bagian tangan sebelah kanan.

Angkot ini menabrak Brian Lekahena (21) yang kesehariannya sebagai pengojek. Dia menetap di Halong. Pemuda ini mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri.

Dari keterangan saksi, bunyi tabrakan itu seperti suara gemuruh. Saksi keluar rumahnya dan melihat, Angkot sudah terbalik. Mobil itu terseret sekira 50 meter.

Sementara dari keterangan para penumpang, awalnya pengemudi Angkot, melaju dari arah Halong Atas,depan kampus STAKPEN. Sebelum setelah tiba di tempat kejadian, Angkot oleng. Dan langsung terbalik.

Angkot itu terseret dan menyerempet pengendara sepeda motor yang sementara melaju dari dari arah sebelah depan.

Berikut identitas para korban: ELVIN WENNO/WAAS, Umur 38 thun, Ibu rumah tangga, Alamat Negeri Halong Kecamatan Baguala. Korban mengalami Bengkak pada bagian jidat sebelah kiri, luka lecet bagian kaki sebelah kiri

KIRANA WAAS, umur 9 tahun, Pelajar, Alamat Negeri Halong. Korban mengalami benturan pada bagian kepala fan lecet pada bagian kaki sebelah kiri. KRISTA TANASALLE, umur 23 tahun, Mahasiswa, Alamat Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe. Korban mengalami benturan pada bagian kepala, bagaian dada dan bagian bahu sebelah kanan.

JULIAN LESNUSSA, umur 20 thun, mahasiswa, menetap di Batu Gajah Kecamatan Sirimau. Korban mengalami Benturan pada bagian dada, luka lecet pada bagian kepala dan kaki sebelah kanan.
HERMELINA HAHURI, umur 22 tahun, Mahasiswa, menetap di Negeri Leahari Kecamatan Leitisel. Korban mengalami Benturan pada paha dan kaki sebelah kiri.

IMELDA PATTIATA, umur 20 tahun, mahsasiswa, alamat Desa Passo. Korban mengalami benturan pada bagian kepala dan benturan pada bagian pantat sebelah kanan.

LEDY RISAMENA, umur 20 tahun, Mahasiswa, alamat Talake Kecamatan Nusaniwe, mengalami Benturan pada bagian kepala dan bengkak pada bagian kaki kiri.

NADAP HUKUNALLA, umur 22 tahun, Mahasiswa, Alamat Desa Passo, mengalami luka lecet oada bagian kaki kiri dan benturan pada bagian kepala.

KRISDAMARIA MARUM, umur 21 tahun, Mahasiswa, Alamat Kusu-kusu Kecamatan Nusaniwe, mengalami benturan pada bagian pantat dan paha sebelah kiri.

FRILLIA DE LIMA, umur 20 thun, Mahasiswa, Alamat Negeri Waai Kecamatan Salahutu. Korban mengalami luka lecet pada bagian paha sebelah kanan

LEYDY TANASALLE, umur 20 thun, Mahasiswa, alamat Batu Gajah. Korban mengalami benturan pada bagian kepala dan bagian bahu sebelah kanan.

Para penumpang dari mahasiswa STAKPEN sementara di rawat pada RS Bhayangkara. Sedangkan dua orang warga telah kembali kerumahnya, masing ELVIN WENNO/WAAS (Ibu) dan KIRANA WAAS (anak).(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama