Connect with us

Berita Utama

Asyik Nonton Sepakbola, Pembunuh ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi Pembunuhan.

Ambon, ameksOnline. – Berhasil kabur selama setahun setelah membunuh isterinya, IT akhirnya diciduk polisi Polres Seram Bagian Timur. Saat ditangkap buron ini sedang asyik menyaksikan pertandingan bola di salah satu desa.
 
Buron ini membunuh istrinya lantaran selingkuh. “Informasi dari masyarakat. Mereka mengirim foto, pelaku sedang menyaksikan pertandingan bola,” terang Kapolresta Kota Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Leo Simatupang, Rabu (23/9).

Dia tertangkap daerah Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur. Saat ditangkap, pelaku tidak melawan. IT menikam istrinya hingga tewas pada 2019. Pembunuhan dilakukan di Pasar Mardika. Dia lalu kabur ke luar Kota Ambon.

Natsepa

Kasat Reskrim Polresta Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Mido Manik, menjelaskan, pembunuhan depict adu mulut. Pelaku menuduh isterinya berselingkuh dengan pria lain. Namun isterinya membantah.

Terjadi parang mulut. Akhirnya IT naik pitam. Pelaku mengambil pisau, langsung menusuk korban. “Tersangka memotong sekali, di bagian punggung korban. Tersangka mengambil pisau di pinggang kirinya, dan langsung menusuk ke arah perut korban,” kata Mido Manik.

Tersangka disangkakan dengan pasal berlapis. Polisi menggunakan Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga untuk menjerat IT. Dia juga dijerat Pasal 338 terkait Pembunuhan, dan Pasal 351 ayat 3, dimana berakibat pada korban meninggal dunia.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama