Connect with us

Berita Utama

Atlit Ambon Dominasi Kontingen Maluku di PON Papua

Kadispora Kota Ambon
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay

Ambon, ameksOnline.- Kota Ambon mendominasi jumlah alit Maluku yang ikut dalam Pelaksanan Pekan Olahraga Nasonal (PON) ke-XX, di Papua dan Papua Barat.

Provinsi Maluku sendiri telah mengirimkan, 42 atlit dari berbagai macam cabang olahraga untuk bertanding dalam ajang tersebut. Para atlit yang mewakili Provinsi Maluku itu, ternyata mayoritas berada dari Kota Ambon.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, Richard Luhukay mengungkapkan, Kota Ambon menjadi yang paling banyak, mendominasi jumlah atlit dalam kontingen Provinsi Maluku, yang akan berlaga di ajang tersebut.

Baca:

Menurutnya, pada event tersebut, Provinsi Maluku diketahui mengirim 42 atlet untuk 14 Cabang Olahraga (Cabor). 50 persen dari atlet itu, ternyata berasal dari Kota Ambon.

“Kita bersyukur sekali, Atlet dari Kota Ambon jumlahnya mendominasi kontingen Maluku. Dari 42 atlet yang dikirim Maluku, 27 diantaranya berasal dari Ambon,” jelas Richard, kepada wartawan di Balai Kota kemarin.

Menurutnya, pelatih yang dikirim untuk mendampingi atlet di PON Papua juga banyak berasal dari Ambon. “Kalau pelatih 20 orang. Jadi secara keseluruhan, atlet dan pelatih Kota Ambon yang ikut ke PON Papua, berjumlah 47 orang,”terangnya.

Luhukay mengaku, pihaknya juga sangat optimis Kontingen Maluku di PON Papua pada umumnya, berhasil mendulang medali emas, sesuai target yang telah ditetapkan.

“Kita optimis sekali bisa raih prestasi dan dapat medali emas. Kalau untuk Maluku kan target delapan medali, dan dari delapan itu, kami yakin lima medali emas dapat diraih Kota Ambon. Kita doakan semoga, dengan dominasi itu prestasi dapat diraih, ” harapnya.

Baca:

Terpisah Humas KONI Maluku, Izaack Tulalessy menegaskan, Provinsi Maluku manargetkan sejumlah medali emas dalam ajang tersebut.

“Kita (Provinsi Maluku) menargetkan 8 medali emas, dari 14 Cabor yang kita ikut. Kita akan upayakan semaksimal mungkin sehingga target yang telah dipasang bisa dicapai,”kata dia, ketika dihubungi media ini malam.

Tulalessy optimis, capaian target medali emas itu mengingat proses pelatihan yang telah dilaksanakan oleh seluruh atlit selama ini sudah berjalan cukup maksimal. (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama