Connect with us

Berita Utama

Besok Musda Golkar Malteng Digelar di Ambon

pilkada Maluku
Yusril AK Mahedar

Ambon, ameksOnline.- Besok Musyawarah daerah DPD II Partai Golkar Maluku Tengah, akan digelar di Ambon. Ini Musda lanjutan dari Masohi tanggal 26 Agustus, setelah terjadi penundaan. 

Penundaan disebabkan ada perbedaan dukungan dari Golkar Kecamatan DPD II Golkar Malteng, diantara dua kandidat yang bertarung, Rudi Lailosa dan Rasip Sahubawa. Karena itu, diputuskan akan dilakukan penelusuran terhadap dukungan tersebut.

Natsepa

Rudi sendiri menggunakan SK yang sama yang termuat di laman KPU RI atau Silon Pemilu KPU RI. Sementara Rasip Sahubawa memiliki dukungan dari Golkar Kecamatan yang SK-nya ditandatangi Rudi Lailosa sebagai Ketua DPD II, dan Hasan Alkatiri.  

Ketua Bidang organisasi dan keanggotaan DPD Golkar Maluku, Yusril AK Mahedar, mengatakan hasil penelusuran akan disampaikan oleh panitia Musda besok. “Apa hasilnya akan disampiakan,” kata dia.

Menurut dia, dalam pelaksanaan Musda mereka tetap berpatokan pada petunjuk pelaksana 02 DPP Partai Golkar. Karena itu, dukungan yang diajukan calon ketua, harus benar-benar SK yang ditandatangani oleh DPD II, bukan berdasarkan Silon.

“Silon itu tidak ada dalam Juklak 02,” kata dia. Karena itu, mereka tim sudah melakulan penelusuran atas dukungan dua kandidat itu. Hasilnya akan disampiakan dalam Musda.

Terkait penundaan, Yusril mengatakan, itu berdasarkan kesepakatan peseta Musda. Dan dua kandidat juga sepakat untuk tim melakukan penelusuran. “Jadi Musda Golkar Malteng akan dilanjutkan besok,” kata dia.

Ada dua kandidat Ketua DPD Malteng. Rudi Lailosa yang hingga kini masih menjabat, dan Rasip Sahubawa.  Rudi bermodalkan tiga suara, sementara Sahubawa mendapat dukungan mayoritas 15 suara. Suara ini berasal dari dukungan Golkar tingkat kecamatan yang berjumlah 18 suara. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama