Connect with us

Berita Utama

Besok PSBB Transisi X Berlaku di Kota Ambon

Covid Ambon
Jubir penanganan covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz.

Ambon,ameksOnline.- PSBB transisi tahap IX resmi berakhir pada Minggu 22 November. Pemerintah Kota Ambon akan melanjutkan PSBB transisi ke tahap X.

Juru bicara Satgas Covid-19 kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz menegaskan, Pemerintah kota (Pemkoet) telah memutuskan untuk pelaksanaan PSBB transisi dilanjutkan ke tahap X, dengan catatan pengawasan terhadap pelanggaran protokol kesehatan lebih diperketat lagi.


“Senin besok sudah kita memasuki PSBB transisi tahap X, selama dua minggu kedepan. Dalam PSBB transisi tahap X ini lebih diperketat lagi bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan,”kata Joy kepada ameksOnline, Minggu malam.

Menurutnya, PSBB transisi itu dilanjutkan mengingat hingga saat ini Kota Ambon, masih berstatus zona orange. “Sampai saat ini status Kota Ambon, masih berada di zona orange. Dan PSBB transisi tetap akan kita lanjutkan. PSBB transisi tahap X berlaku besok (Senin),”ungkapnya.

Dikatakan, PSBB transisi tahap X ini masih tetap menggunakan Peraturan Wali Kota Ambon nomor 25 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan. “Operasi yustisi terutama pelanggaran Protokol kesehatan di lebih diperketat,”ucapnya.

Jubir mengaku, dalam PSBB transisi tahap X ini pihaknya menargetkan untuk Kota Ambon, segera memasuki zona kuning. “Target kita bisa menekan kasus Covid-19, sedini mungkin sehingga kita bisa masuk ke zona kuning,”terangnya.

Target tersebut, kata mantan Kabag Humas ini, dengan menindaktegas warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. “Kuncinya masyarakat harus taat dan sadar dalam menjalankan protokol kesehatan,”pungkasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama