Connect with us

Amboina

Brimob Sterilkan Rumah Tiga-Wayame

Tim Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku menyemprotkan disinfektan di sejumlah toko di kawasan Rumah Tiga dan Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (9/1). -humas polda maluku-

Ambon,ameksOnline, – Penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan penularan masih terus dilakukan Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku. Kali ini dilakukan di kawasan Wayame dan Rumah Tiga.

Penyemprotan disinfektan serta sosialisasi protokol kesehatan oleh personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Iptu A. Manullang lakukan itu, pada Minggu (10/1).

Penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan kawasan Wayame dan Rumah Tiga antara lain Pangkalan ojek Rumah Tiga, Indomaret Rumah Tiga dan Lapak pedagang, Pemukiman warga Poka dan Wayame, pertokoam Wayame pangkalan speed Wayame dan Jalan Dr. Leimena. Setelah sebelumnya, Satuan Brimob melakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya.

Anggota Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan imbauan di pangkalan ojek Desa Wayame dan Rumah Tiga.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan ke sejumlah tempat yang berbeda-beda pada setiap harinya.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) mengingat masih tingginya angka pasien yang positif di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob.

Penyemprotan desinfektan juga menyasar rumah-rumah warga. Penyemprotan akan terus dilakukan dan dilanjutkan pada esok harinya namun lokasinya akan disesuaikan.

“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (tab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina