Connect with us

Lintas Pulau

Bumdes Ini Bantu Warga di Desa Daerah Terluar Indonesia

Direktur Bumdes
Direktur Bumdes Lekwari Mandiri, Warky T

Tiakur, ameksonline- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dibentuk Desa Lawawang, Kabupaten Maluku Barat Daya. Bumdes ini membantu warga di desa yang merupakan, salah satu daerah terluar di Indonesia ini.

Bumdes ini diberinaman Lekwary Mandiri. Visinya, mewujudkan kegiatan ekonomi Desa Lawawang yang terpadu dan berkelanjutan, sebagai pilar utama menujuh desa Mandiri dan sejahtera.

Warga berharap, dengan terbentuknya Bumdes ini, dapat meningkatkan pemanfaatan SDA terutama dibidang kelautan, untuk memperbaiki ekonomi individu keluarga dan masyarakat.

Bumdes ini juga nantinya, menampung dan memasarkan setiap hasil usaha dari kelompok pemberdayaan yang ada di desa. Membangun jaringan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi dan SDM, dan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam mengambangkan Bumdes.

Baca Juga:

“Tujuan inti Bumdes Lekwari Mandiri ini adalah meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolahan potensi ekonomi desa,” kata Direktur Bumdes Lekwari Mandiri, Warky T, kepada AmeksOnline, di Kota Tiakur, Senin (9/8) siang tadi.

Dia mengatakan, dalam menjalankan organisasi dan usahanya, Bumdes Lekwary Mandiri ini, menganut prinsip partisipasi anggota dalam kegiatan ekonomi dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Bumdes Lekwary Mandiri ini menyelenggarakan usaha penjualan ikan asing dengan memanfaatkan tekonolgi digital salah satunya Tokopedia,” ujarnya.

Dengan singkat Warky menambahkan, Bumdes Lekwary Mandiri sudah berstatus Badan Hukum karena saat ini pihaknya sementara menunggu sertivikat dari Kementerian Hukum dan HAM. (dek)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau