Connect with us

Berita Utama

Bupati Malra Temui Deputi I KSP Bahas Jalan Trans

Jakarta, ameksOnline.- Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta, Senin (5/4) bertemu Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun. Pertemuan berlangsung di Kantor Staf Presiden (KSP) RI.

Dalam pertemuan tersebut Bupati didampingi Kepala Bappelitbangda, Bernadus Rettob, Kepala Dinas PUPR Jan Rahandra, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Senin (5/4) siang.

Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta didampingi Didi Setiarto, Tenaga Ahli Utama Bidang Energi, Helson Siagian, Tenaga Ahli Utama Bidang Infrastrutktur dan Transportasi, Alan F. Koropitan, Tenaga Ahli Utama Bidang Kemaritiman, Albertien Enang Pirade, Tenaga Ahli Utama Bidang Pariwisata dan Investasi dan Ahmad Agus Setiawan, Tenaga Ahli Madya Bidang Energi.

Ini merupakan tindaklanjut, dari pertemuan sebelumnya antara Deputi I KSP, dan sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Maluku, pada tanggal (24/3) lalu, di Ambon. Rapat itu membahas Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Maluku.

Menurut Febry, Pemerintah sudah menetapkan pembangunan jalan trans pada 18 pulau terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) sebagai Proyek Prioritas Strategis (Major Project) dalam RPJMN 2020-2024.

Dari 18 pulau tersebut, 8 pulau di antaranya berada di Provinsi Maluku, yaitu Pulau Aru, Babar, Buru, Seram, Kei Besar, Selaru, Moa, dan Wetar. (UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama