Connect with us

Metro Manise

Buron Hampir Setahun, Ridwan Dieksekusi ke Lapas Ambon

Ambon, ameksOline.- Terpidana Muhammad Ridwan Pattilow akhirnya dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon. Dia ditangkap di Jalan Sultan Thana RT 017/ RW 00, Desa Beringin, Kecamatan Pasar Jambi. Provinsi Jambi, pada hari Rabu tanggal 11 November 2020.

Eksekusi terhadap terpidana ini disampaikan Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Saiulette kepqda Ambon Ekspres , Jumat (13/11). “ Hari ini terpidana Muhammad Ridwan Pattilow telah dieksekusi ke Lapas kelas II A Ambon,” akui Samy.

Menurut Samy, sebelumnya terpidana ditangkap oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Gabungan dari Kejaksaan Agung, Kejati Jambi dan Kejati Maluku. Setelah ditangkap, terpidana langsung dibawa menumpangi pesawat menuju bandar udara internasional, Pattimura Ambon.

Setelah tiba di Ambon, terpidana yang merupakan Site Engineer CV. Inti Karya / Konsultan Pengawas) dalam kasus korupsi penyalahgunaan dana dalam Pekerjaan Pembangunan Water Front City Kota Namlea, Tahap I dan tahap II Tahun 2015-2016 ini langsung dibawa ke Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku dan tiba pada pukul 07.45 WIT.

Saat tiba di kantor Kejati Maluku, terpidana langsung diserahkan kepada Tim Jaksa di Bidang Pidsus Kejati Maluku dan Kejari Buru untuk segera dilakukan eksekusi.

Sekira pukul 08.30 WIT terpidana langsung dibawa oleh Jaksa Ye Oceng Almahdali dan Jaksa Ahmad Bagir, dengan mobil tahanan yang dikawal ketat oleh petugas pengawal dari Lapas kelas II A Ambon.

Sebelumnya, sebut dia, berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Tinggi Ambon No. 2/Pidsus-TPK/2020/PT. AMBON, tanggal 10 Pebruari 2020, terpidana dihukum lima tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan.

“ Jadi berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Tinggi Ambon No. 2/Pidsus-TPK/2020/PT. AMBON, tanggal 10 Pebruari 2020, terpidana dihukum lima tahun penjara dan denda Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan,” pungkasnya.(AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise