Connect with us

Amboina

Cegah Covid-19, GPM Bantu Pemeritah Berikan Edukasi

cegah covid
Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon timur akan membantu pemerintah mengedukasi masyarakat terkait 4M. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Mencegah Pandemi Covid-19 ,Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon timur Bantu Pemerintah memberikan Edukasi bagi Jemaat Gereja GPM.

Hal ini disampaikan Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, kepada Wartawan di Kantornya, Sabtu (17/10). “Kami dari Pihak Gereja siap membantu Pemerintah untuk memberikan Edukasi Bagi Jemaat maupun Masyarakat untuk pencegahan Pandemi Covid-19” ucapnya.

Menurutnya, edukasi ini perlu dilakukan oleh Gereja. Karena selama ini Pemerintah telah mensosialisasi dan mengedukasi bagi Masyarakat namun belum semua Orang mematuhi anjuran pemerintah.

Natsepa

MPK Klasis Pulau Ambon Timur, akan terus melakukan Edukasi bagi Jemaat , karena ini merupakan panggilan Gereja untuk memutus Mata rantai pandemi Covid-19.

Sementara itu,Ketua Media Ceter Klasis Pulau Ambon Timur, Joy R Adriaansz mengatakan, mereka akan memberikan Edukasi bagi 30 Jemaat yang ada di Klasis Pulau Ambon Timur

Menurutnya, edukasi yang akan diberikan ini hendaknya meliputi 4 M, yaitu memakai Masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Melalui Audio maupun Visual dan direncanakan akan di tayangkan sebelum Ibadah Minggu di mulai dan setiap Ibadah -Ibadah organisasi Gereja lainnya

” Edukasi yang kami berikan ini sebelum Ibadah Minggu dan Ibadah lainnya “ujarnya. Joy yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Ambon menambahkan, untuk menyusun Edukasi ini Tim Media Center akan bekerja sama dengan Tim Kesehatan Kalasis Pulau Ambon Timur.

Kegiatan akan ditutup dengan pesan Gembala yang akan di berikan langsung oleh Ketua Klasis Pulau Ambon Timur, dan di dampingi seluruh Pimpinan Jemaat yang ada di Wilayah tersebut .

Dirinya berharap melalui Edukasi, semua jemaat akan sadar dan mau melakukan himbauan pemerintah. “Sehingga bisa membantu pemerintah mengurangi beredarnya Covid-19,” harapnya.(yan )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina