Connect with us

Amboina

Cegah Covid, ACT Bagikan Ratusan Masker

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku melakukan aksi sosial pembagian ratusan masker kepada Para Jamaah Sholat Jum'at di Mesjid Raya Alfatah Ambon. -Lutfi Heluth-

Ambon, ameksOnline.- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku melakukan aksi sosial pembagian ratusan masker kepada Para Jamaah Sholat Jum’at di Mesjid Raya Alfatah Ambon. Pembagian ini sebagai bentuk rasa kepedulian untuk mencegah penularan Covid-19.

Komandan aksi Sahril Mewar mengatakan, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon masih terus meningkat, padahal PSBB transisi sudah dilakukan berkali-kali. Namun masih saja kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan terutama memakai masker belum seperti yang diharapkan.

 Ini dibuktikan dengan setiap kali operasi oleh tim Satgas Covid-19 dengan TNI- Polri masih ditemukan warga yang berkeliaran di tempat umum, tidak menggunakan masker. Padahal masker, penting untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona.

“Ini sebabnya, sehingga ACT merasa perlu untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Terutama Jamaah yang mau melakukan sholat Jumat. Masker penting untuk lindungi diri kita dari Covid-19,” kata Syahril kepada Ambon Ekspres, Jumat (20/11).

Ditegaskan protokol kesehatan penting diterapkan ditengah kondisi Pandemi. Ini sebagai bentuk kesadaran, tentang bahayanya Covid-19. Termasuk pada Jamaah yang melaksanakan Sholat berjamaah di Mesjid.

Pembagian 300 masker sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, agar warga taat terhadap protokol, termasuk Jama’ah Sholat Jum’at,” tandasnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Ambon agar tidak lupa memakai masker, karena sehat itu perlu dan sangat penting. “Kita diminta pakai masker masker untuk kepentingan kesehatan kita sendiri, maka harus dipatuhi bukan sebaliknya,” bebernya.

Selain pembagian masker, ACT juga melakukan aksi sosial galang dana secara sukarela kepada korban gempa bumi di Turki. “Aksi ini hanya semata-mata mua membantu saudara kita di Turki yang terkena gempa bumi beberapa waktu lalu,” ungkapnya. (PKL-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina