Connect with us

Amboina

Cegah Penularan Covid-19, Brimob Maluku Semprot Tempat Keramaian

Ambon, ameksOnline,-Personil Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Passo dan sekitarnya, Kecamatan Baguala guna mencegah penyebaran Virus corona (Covid-19), Selasa (12/1).

Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku. Kegiatan pencegahan ini difokuskan di area keramaian yakni pangkalan ojek Passo dan Swalayan Alfamidi Passo, pemukiman warga dan serta sejumlah titik keramaian yang rawan penyebaran Covid-19.

Hal ini sengaja dilakukan guna memastikan setiap pangkalan ojek dan Alfamidi di Desa Passo sudah steril dan terbebas dari virus corona.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, mengatakan, “Kita memilih area keramaian seperti pangkalan ojek dan Alfamidi, karena di area tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi sehingga sangat rentan terjadinya penularan virus corona,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini berharap, penyemprotan disinfektan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami di lapangan diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya mencegah atau minimal menghambat penularan virus corona,”tutupnya.


Sebelumnya, Subden KBR (Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Wayame dan Rumah Tiga, Minggu (11/1). Antara lain di pangkalan ojek Rumah Tiga, Indomaret Rumah Tiga, lapak pedagang, pemukiman warga Poka dan Wayame, pertokoan Wayame, dan pangkalan speed Wayame dan Jalan Dr. Leimena.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan ini dilakukan ke sejumlah tempat yang berbeda-beda pada setiap harinya.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame dan Rumah Tiga yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) mengingat masih tingginya angka pasien yang positif di Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob. (tab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina