Connect with us

Lintas Pulau

Cegah Penyebaran Covid, Pemkab Malra Baru Terbitkan Perbup

ILUSTRASI VAKSIN

Ambon,ameksOnline.- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, akhirnya menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penanganan dan pencegahan penyebaran pandemik Covid-19 di kabupaten tersebut.

Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku Tenggara, Ahmad Yani Rahawarin mengatakan, Pemkab Malra telah mengambil beberapa langkah strategi memutus mata rantai Covid-19 didaerah tersebut.

” Patut kita syukuri bahwa saat ini telah diterbitkan Peraturan Bupati, tentang penanganan maupun pencegahan Covid-19. Kita akan sosialisasi Perbup inj untuk seluruh masyarakat. Sosialisasi sendiri kami melibatkan ASN, TNI/Polri dan teman-teman media, ” kata Rahawarin.

Menurutnya, Perbup tersebut mengatur larangan dan sanksi terhadap pelanggaran Protokol Kesehatan, karena itu sangat perlu untuk sebelum diterapkan disosialisasi agar diketahui lebih dulu oleh masyarakat.

“Selain itu kami juga akan membatasi pelaksanaan kantor hanya 25 persen pegawai yang masuk kantor untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sedangkan 75 persen akan kita libatkan untuk melakukan sosialisasi, ” paparnya.

Dikatakan, untuk 75 persen pegawai akan dikoordinasikan juga dengan tenaga kesehatan dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Covid, dan sosialisasi tentang vaksinasi ini.

“Secara nasional vaksin ini akan di suntik pada tanggal 13 Januari, karena itu 75 persen OPD tadi akan dilibatkan dalam sosialisasi bagaimana vaksin ini akan diberlakukan.

Kemudian dilihat dari perkembangan media akhir-akhir ini banyak informasi hoax tentang vaksin ini sehingga muncul keraguan dari masyarakat untuk menerima vaksinasi ini,”paparnya. (MG2/AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau