Connect with us

Amboina

Dandim Siagakan Seluruh Babinsa Tangani Bencana Alam

siagakan babinsa
Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf. Domiggus C.A Soumokil bersama Kasdim 1504/Ambon, Letkol Inf. M. Taha Fauth.

Ambon, ameksOnline. – Personil TNI AD, terutama yang bertugas di Kodim 1504/Pulau Ambon, kini disiagakan untuk menghadapi cuaca buruk masih melanda Provinsi Maluku, terlebih kota Ambon.

Komandan Kodim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus Christian Soumokil mengatakan, dalam menghadapi kondisi alam saat ini, maka seluruh Babinsa yang berada dibawa Kodim Ambon disiagakan.

“Seluruh Babinsa sudah diperintahkan untuk siaga menghadapi bencana alam dilingkungan tempat tinggal maupun tugasnya, ” kata Soumokil kepada media ini, Senin (12/7) siang.

Baca: Dimasa Pandemi Bisnis Ini Laris Manis

Menurut alumnus Akmil 1999 ini, para Babinsa jangan sampai lengah dalam menghadapi bencana alam. “Kita punya 199 Babinsa, dipulau Ambon dan Pp Lease, jangan sampai lengah, ” tegasnya.

Mantan Komandan Detasemen Markas Devisi 2 Kostrad ini mengaku, pihaknya akan selalu hadir dalam membantu masyarakat maupun pemerintah.
“Kita juga selalu berkoordinasi dengan Pemerintah, sehingga apa yang kita kerjakan dilapangan sesuai dengan foksi kita,” ujarnya.

Baca: Sam Latuconsina Resmi Dicopot dari Jabatan Komut

Perwira menengah TNI AD ini menambahkan, selain dalam menghadapi bencana alam, Babinsa juga bekerja keras dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya penerapan PPKM saat ini.

“Diharapkan keberadaan Babinsa bisa membawa dampak positif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, lebih khusus PPKM yang ada di Kota Ambon, ” tandas mantan Dandim Biak, Papua Barat ini. (ARH).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina