Connect with us

Politik

Deklarasi Pertama, Aktivis Muda Jadi Wakil Wali Kota Ambon

Saiful Chaniago

Ambon, ameksOnline.-Finalisasi jadwal pelaksaan Pemelihan Kepala Daerah (Pilkad) belum pasti 2022 atau 2024. Namun suhu Politik merebut kursi Walikota dan Wakil Walikota Ambon mulai memanas.

Sejumlah Kader Partai Politik, Akademisi, bahkan para Aktivis mulai mendeklarasikan diri siap bertarung. Salah satunya, Saiful Chaniago. Aktivis muda ini, menyatakan siap berproses di kompetisi Pilwakot nanti.

“InsyaAllah saya siap berproses dalam kompetisi yang akan berlangsung di kota Ambon nanti,” ujar Saiful kepada awak media di Ambon, Senin (8/2/2021).

Soal 2022 atau 2024, domainya komisi II DPR-RI. Yang pasti finalisasinya belum jelas.” Seandainya 2022, Insya Allah Beta menyatakan serius dan turut berproses dalam bursa bakal calon wakil wali kota nantinya,” ucapnya, lagi.

Bahkan Saiful memastikan, saat ini sudah melakukan komunikasi politik ke sejumlah Parpol di level pusat.” Jadi kalau soal Parpol Alhamdulillah sudah ada komunikasi. Kebetulan karena saat ini berproses di Nasional, komunikasi itu sudah saya lakukan,” katanya.

Menurur Saiful, apa yang sudah dilakukan pemerintahan sekarang, sudah cukup baik. Dia mengapresiasi Wali Kota Ambon, Ricard Louhenapessy dengan program yang telah dilakukan, salah satunya penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah.

” Karena semua program bagi Beta biasa-biasa saja. Tetapi penutupan lokasisasi Tanjung Batumerah merupakan program yang luar biasa,” ucap Saiful.

Dengan penutupan Tanjung Batumerah, lokalisasi terbesar di Maluku itu, menjadi langkah peyelamatan beberapa generasi masyarakat Kota Ambon, 10 hingga 20 tahun kedepan.

Pembangunan moralitas juga sangat penting, langkah penutupan lokasisasi Tanjung Batumerah sudah tepat, itu artinya Wali Kota telah menginvestasi kepentingan Keimanan untuk semua masyarakat kota Ambon.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik