Connect with us

Lintas Pulau

Desa-desa di Buru Semprot Disinfektan

Gegagana
Tim Gegana, Polda Maluku melakukan penyemprotan di Kebun Cengkih, Kota Ambon, beberapa waktu lalu. -ist-

Namlea, ameksOnline.- Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakatnya, Pemerintah Desa Waeperang Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru menggandeng Komandan Kompi 731 Kabaresi dan Kapolsek Namlea melakukan penyemprotan disinfektan di desa setempat.

Penjabat Kepala Desa Waeperang, Asnawi Ang mengatakan, memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya adalah melakukan penyemprotan terhadap kawasan pemukiman warga yang ada di Desa Waeperang.

” Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat saya, maka kami menggandeng Komandan Kompi 731 Kabaresi dan Kapolsek untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, ” ucap Asnawi Ang.

Menurut dia, lokasi yang menjadi prioritas dalam penyemprotan ini adalah sekolah, masjid, musolah, kantor desa, rumah warga serta tempat keramaian seperti bengkel dan tempat duduk pekerangan rumah.

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam gencarnya memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Buru dan terkhususnya di Desa Waeperang.

Selain itu kata dia, penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan publik di Kantor Desa pun diperketat. Dengan demikian dia menegaskan bahwa setiap warga yang hendak melakukan pelayanan publik di Kantor Desa wajib menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat dilayani.

” Penyemprotan dan penerapan disiplin memakai masker saat pelayanan di Kantor Desa menjadi prioritas kami dengan tujuan agar dapat memutus penyebaran covid-19. Bupolo sehat masyarakat produktif,” pungkasnya. (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau