Connect with us

Amboina

Di Masa Sulit, Istri Gubernur Maluku Turun Bagikan Bantuan

Istri Gubernur Maluku
Widya Murad Ismail istri Gubernur Maluku ini, Selasa (20/7) menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Ambon, ameksOnline.- Istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad kembali turun ke masyarakat. Kali ini dia berbagi di tengah perayaan Idul Adha 1442 H. Bingkisan diserahkan, juga daging Kurban dibagikan.

Widya tak sendiri. Dia turun bersama Majelis Taklim Nur Asiah Provinsi Maluku. Kegiatan sosial ini lebih difokuskan pada masyarakat di empat lokasi bencana banjir dan longsor di Kota Ambon, Selasa (20/7).

Mereka ini lebih terkena dampak. Selain bencana juga terdampak pelaksanaan PPKM Mikro yang diterapkan Pemerintah Kota Ambon ketika jumlah kasus Covid-19 naik terkendali.

Baca: Berhadapan Dengan Maut, Insentif Nakes Justru Diabaikan

Sebanyak 216 paket sembako dan daging kurban dibagikan Istri Gubernur Maluku Murad Ismail ini, ke masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor.

“Kegiatan sosial di Hari Raya Idul Adha ini untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat korban banjir dan longsor, sekaligus untuk memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita,” kata Ketua MT Nur Asiah, Widya Pratiwi Murad, usia berbagi di Ambon.

Dikatakannya, paket bantuan yang dibagikan itu berisikan sembako dan daging sapi kurban. Pembagian dilakukan di lokasi banjir dan longsor di Batu Merah, Batu Koneng, Waiheru, dan Jalan Baru STAIN.

Baca: Pemerintah Perpanjang Pencairan BPUM

“Semoga bantuannya dapat diterima dengan baik. Jangan dilihat dari nilai, tapi keikhlasan kami untuk berbagi,” harapnya.

Sebelumnya, Majelis Taklim yang dipimpin istri Gubernur Maluku ini telah menyalurkan 25 hewan kurban, terdiri atas 15 ekor sapi, dan 10 ekor kambing.

Hewan-hewan kurban ini diserahkan ke sejumlah Masjid, Pondok Pesantren, Sekolah Islam, Organisasi Perempuan Islam, dan Organisasi Paguyuban di Ambon. (*/yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina