Connect with us

Amboina

Diapresiasi, Satgas Tambah Semangat Basmi Covid

tim satgas
Koordinator Fasilitas Umum Gustu Covid-19 Kota Ambon, Ricard Luhukay

Ambon, ameksOnline. – Ambon yang semula zona merah, kini turun ke zona orange. Tingkat kesembuhan terus naik. Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid, Ambon dapat apresiasi dari Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Koordinator Fasilitas Umum Gustu Covid-19 Kota Ambon, Ricard Luhukay mengatakan, apresiasi dari orang nomor satu di Kota Ambon itu membuat tim Satgas Covid, kian bersama untuk memberantaskan virus mematikan ini.

“Jujur kita merasa senang namun tidak berbangga diri, karena apresiasi maupun Ambon sudah zona orange, namun apresiasi itu membuat kita bersemangat dalam memberantaskan Covid ini, sebab ini (pemberantasan Covid) menjadi adalah tugas kita, “kata dia, kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (23/10) malam.

Menurut dia, apresiasi maupun kritikan dari masyarakat, hanya dianggap sebagai sebuah dinamika kewarganegaraan. Namun, dengan satu tujuan, pihaknya akan terus berupaya memberantas Covid-19.
“Kan perang terhadap Covid ini bukan saja di tim Satgas yang berperan tetapi semua elemen terlibat. Baik masyarakat maupun Pemerintah, termasuk rekan-rekan media dan semuanya, ” ujarnya.

Plt Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Ambon ini juga mengaku, sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah, sehingga Kota Ambon dapat masuk ke zona orange dengan scoring 1,93.

“Ini bukan saja kerja keras Pemerintah dalam hal ini Satgas, tetapi ini kerja kita semua, sehingga Ambon sudah Orange. Baik Pemerintah, masyarakat, Media, Akademisi, Pelaku Usaha dan lain sebagainya, ” terang dia.

Untuk itu, Luhukay berharap, kedepan, dengan kerja sama itu, bisa membuat Kota Ambon keluar dari zona orange ke kuning, atau masuk zona Hijau, bahkan bisa terbebas dari Covid-19.


“Mari katong (Kita) semua bergandengan tangan, dengan satu semangat dan satu tujuan, Ambon, Maluku, Indonesia, bahkan dunia bebas dari Covid-19, dengan selalu mematuhi 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, ” tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina