Connect with us

Berita Utama

Diduga Jadi Tempat Begituan, Lapak Liar di Pasar Mardika Dibongkar

Lapak Mardika Dibongkar
Satuan Polisi Pamong Praja, Pemerintah Kota Ambon membongkar paksa lapak liar di Pasar Mardika, Rabu (2/6). -Ars Hehanussa-

Ambon,ameksOnline.- Lapak liar di Pasar Mardika dibongkar paksa oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Pembongkaran langsung dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), karena lapak liar dan kios diduga sebagai tempat esek-esek.

Kasat Pol PP Kota Ambon, Josias Loppies mengatakan, pembongkaran lapak tersebut setelah pihaknya menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait lapak dan kios tersebut, yang selama ini tidak sesuai peruntukannya.

“Kita bongkar lapak dan kios ini setelah kita menerima laporan masyarakat karena dipergunakan sebagai tempat berbuat mesum, ” kata dia kepada wartawan di Balaikota, Rabu (2/6).

Menurutnya, ada dua lapak yang dibongkar dan satu kios ditutup. “Kami sudah lakukan
penertiban atau dibongkar dua lapak. Sedangkan satu kios tidak dibongkar karena dibangun oleh Pemkot, namun kios tersebut sementara kita segel,” terangnya.

Dijelaskan, berdasarkan pemberitaan salah satu media lokal, ada bisnis esek-esek berkedok lapak yang disewakan Pekerja Seks Komersial (PSK) di kawasan Terminal Angkot Mardika itu.

Sambung dia, lapak yang berada di pagar terminal itu disewakan bagi lelaki hidung belang untuk berbuat mesum dengan tarif Rp.25 Ribu sekali kencan. Pada lapak sempit berukuran dua meter ini, disediakan tempat tidur beralaskan papan, dan sekelilingnya tertutup pagar zenk.

“Berdasarkan laporan masyarakat pada pemberitaan itu, maka kita lakukan penindakan, agar tidak lagi meresahkan masyarakat,” paparnya.

Dia berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang kali kedua. “Saya harap ini tidak terjadi lagi. Marilah kita jaga kota bertajuk manise ini. Jangan kita kotori dengan cara seperti itu, ” imbuhnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama