Connect with us

Berita Utama

Dihadapan Tagop, Kapolda Ancam Copot Kapolres

Kapolda Maluku saat berkunjung ke Bursel, Sabtu (25/7). Dia didampingi Bupati Bursel. -humasPolda-

Ambon, ameksOnline.- Netralitas dalam pilkada kembali ditegaskan Kapolda Irjen  Baharudin Djafar. Keberpihakan akan menciderai institusi. Karena itu, sanksi akan diberikan kepada Kapolres tak netral dalam setiap momentum politik. 

Penegasan netralitas ini disampaikan langsung Kapolda saat berkunjung ke Kabupaten Buru Selatan. Ke Bursel, Kapolda mengecek langsung kesiapan Pilkada serentak 2020 dan Penanganan Covid-19, Sabtu (25/07/2020).

Kapolda dalam arahannya juga menyinggun situasi pandemik. Bursel menjadi  contoh dan teladan dalam mengatasi pandemik Covid-19. Kabupaten yang dipimpin Tagop Soulisa itu, hingga kini belum terpapar Covid-19.

“Kepada seluruh rekan-rekan di sini, saya selaku wakil ketua percepatan penanganan covid akan terus berusaha membantu untuk mengatasi situasi ini sampai ada vaksin di temukan untuk mengatasi virus ini,” kata Baharudin Djafar, dalam arahannya. 

Sementara pelaksanaan Pilkada yang nantinya di gelar di Kabupaten Buru Selatan.Kapolda tekankan personil Polri mulai dari Kapolres sampai ke jajaran harus benar dalam mengambil tindakan dalam pelaksanaan tugas untuk proses pengamanan Pilkada.

“Saya tidak segan memproses dan Kapolresnya juga sekalipun saya akan copot dari jabatannya,” tegas jenderal bintang dua ini dihadapan, Ketua DPRD Bursel, Bupati Bursel, dan sejumlah aparatur pemerintah. 

Kunjungan Kapolda Maluku di dampingi Karo OPS, Dir Intelkam disambut langsung Danyon Letkol Inf. I. putu Ekasana Indra Putra  Personil Kompi senapan D Yonif 731 Kabaresi beserta Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soilisa besrta Forkopimda Kabupaten Buru Selatan.(ERM).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama