Connect with us

Berita Utama

Dinkes KKT Siapkan OJB untuk Swab Nakes

Saumlaki, ameksOnline.- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dr. Edwin Tomasoa mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sedang mempersiakan on the job training (OJT) ulang untuk tes swab terhadap tenaga kesehatan.

Tim dari provinsi Maluku telah tiba di daerah itu untuk PCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction). “Karena tim baru tiba tadi (kemarin) jadi kita susun ulang On the Job Training pemeriksaan swab bagi pegawai Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan di RSUD PP dr. Magrety,” tandasnya kepada Ambon Ekspres, Jumat (20/11).

Tes swab terhadap tenaga kesehatan (Nakes) dilakukan pada 21-22 November 2020, kemudian dilanjutkan dengan swab massal terhadap 300. 

“Sebelum swab dimulai, kita juga terapkan protokol kesehatan. Diantaranya semua peserta dicek dulu suhu tubuhnya, kemudian disiapkanhand sanitizer. Tempat duduk juga diberi jarak untuk menerapkanphysical distancing,” tandas Kadis.

Menurut dia, tahap pertama difokuskan kepada lingkungan Dinas Kesehatan. ASN umum di kantor juga akan diperiksa di kantor tersebut.

Sementara untuk tahap dua yang direncanakan berlangsung pekan depan, barulah secara keseluruhan hingga tingkat kecamatan. 

“Kita sudah bagi untuk mulai Sabtu dan Minggu. Pagi di Dinkes dan sore hingga malam di RSUD Magrety,” jelasnya. (MG3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama