Connect with us

Berita Utama

Ditanya Hubungan Dengan Gubernur, Wagub: Kami Harmonis

Gubernur Murad Ismail dan wakilnya Barnabas Orno, usai pelantikan tahun lalu. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno, kepada pers, Jumat (26/6), mengatakan hubungannya, dengan Gubernur Murad  Ismail, sangat harmonis. Tidak ada masalah seperti yang diwacanakan di media sosial dan lainnya. 

“Saya tegaskan matahari di Maluku itu hanya satu yaitu Gubernur. Marak tersebar di media sosial, itu sekali lagi tidak benar. Hubungan saya dan Gubernur tetap harmonis,” tutur Wagub. Kata dia, dimasa Pandemi Covid-19, perlu ada cpemberitaan yang menyejukan. 

Dia meminta, pihak tertentu membuat wacana yang jauh dari kebenaran, dan membingungkan warga. “Jangan masyarakat dibingungkan dengan cara-cara tidak sehat. Hingga mengganggu ketentraman dan kedamaian di daerah ini. Lebih lagi, jangan ada sentil yang seakan menyebut hubungan Gubernur dan Wagub itu tidak harmonis. Itu tidak benar,”ungkap Wagub. 

Wagub mengatakan, cara itu bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, dengan cara tidak benar. Secara moral sebagai orang kedua, dia menghargai Gubernur. 

“Karena kita sudah berjuang habis-habisan bersama saat Pilkada 2019 lalu. Dan kita sudah memasuki satu tahun perjalanan memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Diambil dari Kitab Roma bahwa menjadi pegangan, tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah,”ucap Wagub.

Dia mengaku, hanya manusia biasa yang tidak sempurna. Janganlah saling menyalahkan, tetapi berjuang bersama-sama untuk membangun Maluku yang aman, damai, dan sejahtera. Dia juga mengajak, seluruh lapisan masyarakat Maluku bersatu dan membantu kepimpinannya dengan Gubernur. 

Menurut Wagub, kita orang Maluku ini punya nilai kebersamaan yang sangat tinggi dengan ungkapan sagu salempeng di patah dua. Selain itu, ia juga mintakan agar Pers jangan mewacanakan berita yang tidak benar. 

“Sebagai Wagub, saya juga punya tanggungjawab besar untuk membantu Gustu Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku terhadap penanganan Pandemi Covid-19 saat ini. Dan masyarakat pun sama bertanggungjawab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya bisa berakhir yakni dengan mematuhi Protokol kesehatan. Janganlah terus limpahkan kesalahan ke Gustu. Marilah kita sama sama menjaga etika dan moral,” tandas Wagub. (azza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama