Connect with us

Berita Utama

Dua Hari Kesembuhan Pasien Covid Tembus 50 Orang

Tabel Kasus Covid-19 di Maluku. -GustuPemprov-

Ambon, ameksOnline.- Penurunan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus terjadi. Kota Ambon mengalami penurunan. Penurunan juga terjadi di luar Ambon. Tingkat kesembuhan di Maluku sudah mencapai 539 jiwa.

Sehari sebelumnya tinkgkat kesembuhan mencapai 509 orang. Angka ini sudah lebih dari 50 persen dari pasien yang sedang menjalani perawatan. Pemerintah Provinsi berharap angka ini terus mengalami penurunan.

“Dari laporan per Jumat, 10 Juli bertambah lagi 22 orang pasien yang sembuh. Alhamdulillah presentasi kesembuhan pasien Covid-19 sudah 50 persen lebih. Alhamdulillah mudah-mudahan yang sembuh semakin banyak lagi dan yang positif semakin berkurang,” harap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh.

Hari ini angka kesembuhan kembali naik hingga mencapai 539 orang, dibanding angka sebelumnya 509 orang. Terjadi kenaikan sebanyqak 30 orang. Kesembuhan ini terjadi tak hanya di Ambon, tapi di Kabupaten Seram Bagian Timur, Buru, dan Maluku Tengah.

Sampai kemarin, pasien yang masih dirawat mencapai  308 orang. Angka ini sudah dibawah jumlah pasien yang sembuh sebesar 509 orang. Pasien tertinggi yang sedang menjalani perawatan ada di Ambon sebanyak 230 orang. 

Di Maluku Tengah pasien yang menjalani perawatan sebanyak 38 orang, SBT 18 pasien, Buru delapan orang, Kota Tual tujuh orang, Maluku Tenggara empat orang, Seram Bagian Barat dua orang, dan Maluku Barat Daya sebanyak satu orang.

Di Kota Ambon, dari lima rumah sakit yang malayani pasien covid, masih ada kamar yang tidak lagi terisi. Di LPMP yang sebelumnya menampung pasien kini tak ada lagi. RSUD Haulussy merawat 55 pasien, PDP maupun terkonfirmasi covid-19.

RS dr J Latumeten merawat lima orang, sementara jumlah tempat tidur yang belum terisi sebanyak 14. Di RS dr FX Suhardjo Lantamal Halong dari 18 tempat tidur, 14 tempat tidur terisi. BPSDM dari 40 tempat tidur yang terisi 25 tempat tidur, RS bayangkara delapan tempat tidur, semanya terisi.

Balai Diklat Perikanan 16 kamar, Sembilan terisi. Balai Diklat Pertanian di Waiheru dari 48 tempat tidur terisi 17 tempat tidur. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama