Connect with us

Metro Manise

Dua Jam Gegana Kepung Wayame, Poka dan Rumatiga

Hari ini Tim Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kepung tiga wilayah di Kecamatan Teluk Ambon. -Elias Rumain-

Ambon,ameksOnline.- Tim Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kepung tiga wilayah di Kecamatan Teluk Ambon, Maluku, Minggu (26/07/2020) pagi tadi. Kali ini pengepungan bukan menargetkan sarang teroris. Tapi mematikan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) dari Detasemen Gegana Polda Maluku. Tim dipimpin Ipda A Manullang. Mereka juga memberikan sosialisasi protap kesehatan kepada warga di tiga wilayah di Kecamatan Teluk Ambon.

Penyemprotan disinfektan lebih awal dilingkungan di Pasar Rumatiga . Sebelumnya, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya. Selain Rumatiga, penyemprotan dilakukan juga di kawasan Desa Wayame Dan Poka. Kegiatan dimulai pukul 10.00 wit hingga 12.30 WIT.

Penyemprotan dilakukan di pangkalan ojek Poka, Pertokoan Wayame dan Minimarket di Poka. Serta sejumlah tempat di Kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukan sejak beberapa minggu terakhir di sejumlah tempat. “Ini secara rutin kita lakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ujar Dansat Brimob.

Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan dan dilanjutkan. Hanya saja lokasinya akan disesuaikan.“Kami berharap apa yang dilakukan bisa meminimalisir korban Covid-19 di Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya.(ERM).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise