Connect with us

Berita Utama

Dua Kali Kairatu-Pulau Ambon Dihantam Gempa

Ambon,ameksOnline.- Di Tengah kekhawatiran masyarakat terhadap Covid-19 dan hujan yang terus mengguyur dengan intensitas tinggi, kini gempa bumi kembali mengguncang.


Meski tidak berpotensi tsunami, namun gampa bumi dengan kekuatan 3.1 magnitudo disusul dengan 3.6 magnitudo, cukup dirasakan oleh masyarakat yang mendiami kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat, dan sebagian pulau Ambon.


Informasi yang diterima media ini menyebutkan, jika kedua gempat itu terjadi berlokasi di 3.51 lintang selatan-128.25 BT (22 km Baratdaya Kairatu-SBB, 22 km Utara Ambon), dengan kedalaman 10 km, dirasakan di Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah dan Kairatu, Seram Bagian Barat.

“Gempa. Cukup kuat,”kata Indra, salah satu warga Desa Tulehu, Maluku Tengah, sesaat setelah gempa tersebut tersebut, Selasa malam. Masyarakat berhamburan keluar. Gempa juga terasa di Desa Liang, dan sekitar.

Tak hanya Indra, sejumlah warga juga sempat mengeluhkan adanya gempa bumi yang terjadi secara berurutan itu. “Kaget juga. Sudah lama baru gempa lagi. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” ungkap Faisal, kepada ameksOnline. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama