Connect with us

Politik

Dukung Untuk Bujair Wasolo Rebut Kursi Bupati Malteng

Bujair Wasolo.

Ambon, ameksOnline.- Setelah nyatakan siap maju rebut kursi Bupati Maluku Tengah (Malteng) di Pilkada 2022 mendatang, Bujair Wasolo, anak adat Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng itu kembali mendapat dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Dukungan itu datang dari Persatuan Nelayan Tradisional Maluku (PNT) dan Aliansi Pencari Kerja (Job Sekers). Bujair Wasolo, yang berlatar belakang pengusaha itu dinilai layak dan bisa mampu membawah perubahan bagi daerah itu.

“Saya sangat yakin beliau (Bujair Wasolo-red) bisa membawa perubahan bagi Malteng. Untuk itu kita siap mendorong dan mendukung beliau di Pilkada Malteng nantinya,” ujar Mia Upuolat, Sekretaris Persatuan Nelayan Tradisional Maluku kepada media ini di Ambon, Kamis (21/1) sore.

Selaian berlatar belakang Pebisnis, Bujair Wasolo, dinilai sebagai figur yang layak, juga merupakan salah satu representasi dari anak adat Pulau Seram untuk bertarung di Pilkada Malteng nantinya.

” Apalagi saya juga anak Pulau Seram. Bukannya apa (Rasis) tetapi sebagai warga Malteng kita juga ingin melihat wajah-wajah baru untuk memimpin sistim pemerintah Kabupaten Malteng ini,” kata Mia.

Ditempat yang sama, Suryati Ode, Sekretaris Aliansi Pencari Kerja (Job Sekers) mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Bujair Wasolo yang berlatar belakang pengusaha bisa dan mampu membuat perubahan dengan menekan angka pengaguran dan kemiskinan di Daerah itu.

“Yah, paling tidak harus ada perubahan untuk level pimpinan Kabupaten Malteng ini,” katanya. Meski momen Pilkada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mulai dihelat tahun 2022 mendatang, iklimnya kian memanas.

Sejumlah figur ingin mencalonkan diri merebut kursi bupati dan wakil bupati Malteng. Salah satunya Bujair Wasolo. Sebelumnya, Bujair Wasolo, visi utama berkontestasi di momen pesta demokrasi mendatang di kabupaten itu, hanya dua hal.

” Yang utama itu mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan PAD kabupaten itu. Prinsipnya saya siap merebut kursi Bupati Malteng,” tandas Wasolo.

Sebagai figur berlatar belakang pengusaha, salah satunya di bidang usaha perkebunan singkong, bekerjasama dengan investor Korea. Kata Wasolo, konsep kemandirian belum dijamah oleh para pemimpin daerah di kabupaten itu.

“Jadi kita harus fokus pada aspek ekonomi. Kemandirian itu juga berarti lulusan sarjana tidak mesti harus jadi ASN, di jalur swasta khan juga bisa, seperti saya,” kata Wasolo. Lebih ditambahkan,” Kita harus bisa wujud kemendirian ekonomi yang bermartabat,” tambah Wasolo.

Bujair Wasolo mengaku, dpernah maju sebagai balon Wakil Bupati Malteng mendampingi mendiang almarhum Jhon Mailoa pada Pilkada Malteng tahun 2007 silam, sebelum politisi kawakan PDIP itu meninggal dunia karena sakit. (ERM)

1 Comment

1 Comment

  1. Tandy

    Januari 24, 2021 at 12:49 am

    Yang mendampingi Almarhum John Mailoa pada Pilkada Malteng tahun 2007 adalah almarhum Drs.L.A.Waleuru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik