Connect with us

Berita Utama

Empat Pemain Papua Latihan Perdana Bersama Siwalima Fc

Siwalima FC
Empat Pemain Papua yang baru didatangkan Siwalima FC. Mereka berfoto bersama, CEO Siwalima Fc, Johanis Hitipeuw.

Ambon, ameksOnline.-Sejumlah pemain Siwalima Fc menjalani latihan bersama jelang Kompetisi Liga 3 wilayah Maluku musim 2021 yang akan diputar 18 September mendatang. Teranyar, ada empat baru asal Papua sudah menjalani latihan bersama tim besutan Marcel Tuapetel ini.

Mereka adalah Yosse Maniagasi, Soleman Sorabut, Marten Raweyai dan Nezron Hamokwarong. CEO Siwalima Fc, Johanis Hitipeuw menuturkan, seluruh skuad Siwalima Fc sudah melakoni latihan sejak beberapa bulan terakhir, termasuk uji coba dengan tim lokal di kota ini.

Latihan yang dilaksanakan ini tentunya sebagai persiapan untuk menjalani Liga 3 zona Maluku musim 2021.

Baca:

“Puji Tuhan, hari ini (akhir pekan kemarin) ada empat pemain dari Papua yang merapat setelah melakukan penandatanganan kontrak hingga medical chek up. Mereka sudah mulai menjalani latihan bersama tim kemarin,” ungkap Hitipeuw saat menghubungi Ambon Ekspres, Sabtu (11/9).

Hitipeuw menerangkan, empat pemain ini punya kualitas yang mumpuni, makanya kami yakin sungguh bahwa mereka akan mampu mengantarkan tim ini menjadi yang terbaik pada Liga 3 musim ini.

“Semua orang boleh bicara tim mereka hebat, kami pun demikian. Dengan kualitas pemain yang mumpuni, kami yakin anak-anak Siwalima Fc akan melangkah lebih jauh (jadi juara) di kompetisi Liga 3 nanti,” tegasnya.

Sebenarnya, kata Hitipeuw, ada tujuh amunisi baru asal Papau yang menjadi sasaran mereka. Namun, kami merekrut empat pemain lebih awal karena kebutuhan tim memang seperti itu.

“Ada tujuh pemain yang kami incar. Tapi, kami baru datangkan empat pemain. Artinya, perekrutan ini sesuai dengan masukan dari tim pelatih,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Hitipeuw, tim pelatih terus meningkatkan kondisi fisik pemain.

“Semua pemain harus step by step melakukan adaptasi kondisi fisik setelah sempat libur karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah Kota Ambon. Namun, kami bersyukur mereka sudah bisa latihan lagi,” ucapnya.

Hitipeuw juga menegaskan bahwa, saat ini yang paling penting selain taktik dan fisik, kondisi psikologis pemain juga harus dijaga.

Baca:

“Yang tidak kalah penting kami tanamkan selalu kekeluargaan di tengah persiapan yang mepet supaya mereka juga enjoy melaksanakan latihan,” katanya.

Diakhir pembicaraan, Hitipeuw menuturkan, kedatangan empat pemain baru diharapkan mampu membawa Siwaliima Fc tampil maksimal di kompetisi Liga 3.

“Semoga kedepannya mereka (empat pemain baru) bisa cepat beradaptasi dengan tim dan mampu membawa tim ini meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 3 nanti,” demikian Hitipeuw.(CAL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama