Connect with us

Berita Utama

Febry Ajak Direktur Investasi KKP Temui Nelayan di Tial-Waai

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta bersama sejumlah nelayan di Maluku. -Lutfi Heluth-

Ambon, ameksOnline.- Nelayan tradisional akan menjadi prioritas dalam program Lumbung Inan Nasional. Mereka menjadi kekuatan. Karena itu, Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta, menemui sejumlah nelayan di Negeri Tial, dan Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Pertemuan dengan nelayan berlangsung Jumat (19/2). Dalam pertemuan itu, Febry didampingi Direktur Investasi Kementerian Kelautan dan Perikanan Catur Surwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Abdul Haris.

Febry bertatap muka langsung dengan para nelayan. Dia memberikan pemahaman tentang pentingnya implementasi Maluku Lumbung Ikan Nasional (LIN). Keuntungan bagi nelayang, sekaligus memastikan manfaat dari program Kartu Usaha Kelautan dan Perikanan bagi nelayan setempat.

Erik Seorang nelayan asal Tial kepada Febry mengingatkan, agar pemerintah pusat memerhatikan prasarana pendukung pelaksanaan program LIN. Kata dia, sarana dan prasarana menjadi salah satu persoalan yang dihadapi mereka selama puluhan tahun menjadi nelayan.

Febry mengatakan, potensi perikanan Maluku sangat besar. Ini menjadi salah satu faktor penting, kenapa Pemerintah Pusat merestui Maluku menjadi LIN. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tidak ragu menjadi nelayan.

“Jangan ragu ragu menjadi nelayan. Potensi perikanan kita sangat luar biasa”, Ungkapnya.

Setelah dari dua negeri tersebut, rombongan langsung menuju Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL), Waiheru, Kecamatan Baguala Kota Ambon. Sekaligus melihat kondisi keramba milik warga yang berada di Teluk Ambon.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama