Connect with us

Politik

Gakumdu Rapat Bahas Kasus di Bawaslu SBT

Subair
Anggota Bawaslu Maluku, Subair.

Ambon, ameksOnline.- Bawaslu  Provinsi Maluku bersama Kepolisian dan Kejaksaan yg tergabung dalam sentra Gakkumdu melakukan rapat bersama hari ini. Salah satu agenda yang dibahas adalah soal SBT itu.

” Agar tidak kehilangan kepercayaan publik, saya minta Bawaslu SBT membuat rilis ke media untuk menyampaikan yang sebenarnya. Ada mekanisme yang mengatur penanganan laporan dugaan pelanggaran pemilihan yang mungkin tidak tersampaikan dengan baik ke publik, terutama di SBT,”  kata anggota Bawaslu Maluku Subair kepada media ini, Selasa (25/8).

Mantan anggota Bawaslu kota Ambon mengaku, telah menanyakan masalah ini langsung ke Bawaslu SBT. Saran mereka, Bawaslu SBT menyampaikan proses masalah tersebut secara terbuka ke media massa agar diketahui publik.

“Jadi kasus itu, sudah ditindak lanjuti di Bawaslu termasuk Gakumdu SBT. Mungkin saja karena hasil keputusan, pelapor tidak merasa puas makanya di komplain,” kata Subair anggota Bawaslu Devisi SDM dan Organisasi Bawaslu Maluku.

Ketua Bawaslu SBT, Suparjo Rustam Rumakamar yang dikonfirmasi mengaku semua aduan terkait Pilkada telah ditangani sesuai prosedur. Termasuk pemalsuan tanda tangan di dokumen dukungan pasangan calon perseorangan.

“Kita sudah memprosesnya. Pemintaan Bawaslu Provinsi harus membuat  rilis untuk disampaikan ke media agar diketahui kepercayaan publik dan tidak kehilangan kepercayaan masyarakat. Kalau rilisnya sudah ada kami akan sampaikan nanti,” ungkapnya. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik