Connect with us

Amboina

Gegana Sterilkan Mesjid di Tiga Lokasi

Tim Gegana, Brimob Polda Maluku, saat melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi di Kota Ambon. -Humas Polda Maluku-

Ambon, ameksOnline.- Sejumlah tempat ibadah kembali disterilkan dari penyebaran virus corona. Kemarin, menjelang sholat Jumat sejumlah Masjid di Kota Ambon dihujani cairan disinfektan oleh Tim Kimia Biologi Radioakif (KBR) Detasemen Gegana Polda Maluku, Jumat (20/11).

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan kegiatan rutin dilakukan tim oleh KBR dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hampir setiap hari dilakukan tanpa mengenal lelah, baik ditempat-tempat umum, rumah ibdah, dan pemukiman penduduk.

Kemarin, kembali dilakukan penyemprotan di masjid Raya Alfatah, dan sejumlah masjid di kawasan Galunggung, jalan Baru, dan dan kawasan Ponegoro. Termasuk pemukiman warga dikawasan-kawasan tersebut, dilakukan 10 personil KBR, yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Siwalima. Tim KBR yang melakukan penyemprotan dipimpin oleh Ipda A Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes (Pol) M. Guntur, menyebut penyemprotan ini bertujuan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Provinsi Maluku.”Dan penyemprotan ini kami lakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk Shalat Jumat,” ujar Guntur.

Selain itu pihaknya juga menambahkan selama penyemprotan dilakukan, masyarakat sangat mendukung. Terpenting masyarakat mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menjahui kerumunan.

Selain penyemprotan pada sejumlah Mesjid, kemarin. Kata dia, anggotanya juga sebar disinfektan pada pemukiman kompleks perumahan Waringin, pemukiman Warga Diponegoro, Pemukiman Jalan Baru dan Pemukiman Warga Galunggung.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” harap Guntur.(PKL-03)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina