Connect with us

Berita Utama

Gempa Tehoru Terasa di 3 Kabupaten dan Ambon

Gempa Tehoru

Ambon, ameksOnline.- Gempa Tehoru berkekuatan 6.1 magnitudo menghantam Maluku Tengah, Rabu (16/6). Meski demikian sebagian masyarakat tidak merasakan goncangan. Hingga kini warga di sekitar pusat gempa beraktivitas seperti biasa.

Pusat gempa berdasarkan rilis BMKG berada 7 kilometer di Timur Tehoru atau 58 kilometer Baratdaya, Kabupaten Maluku Tengah. Gempa yang terjadi sekira pukul 13.43 Wit menghentak masyarakat.

Gempa terasa sampai di Kabupaten Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, dan Kota. Namun sebagian wilayah saja yang warganya merasakan gonyangan. Di Kota Ambon, tidak semua wilayah merasakan gempa. Dirasakan III Tehoru, III Masohi, III Bula, III Kairatu, II Ambon

Baca: Surat Dukungan PAW Wellem

Sampai sore ini, belum ada laporan resmi dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah terkait ada tidaknya kerusakan yang ditimbulkan dari gempa tersebut.

Gempa susulan dengan kekuatan 3.2 M juga terjadi. Meski dalam skala keci. Hanya saja berdasarkan laporan warga di sekitar Kobi misalnya, tidak terasa gempa.

Dalam satu bulan terakhir Kabupaten Maluku Tengah, sudah terjadi dua kali gempa. Gempa sebelumnya juga terjadi di Masohi dengan kekuatan, 3.2 Magnitudo.

Baca: Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis

Syahdan, warga Kobi mengaku, tidak merasakan goncangan. Tidak ada kepanikan, apalagi warga sampai keluar rumah. Warga beraktivitas seperti biasa.

“Tidak terasa gempa. Semua aman saja. Warga tetap beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah seperti biasa. Tidak ada kepanikan,” kata Syahdan.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama