Connect with us

Berita Utama

Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Qurban ke Masjid Al-Fatah

panitia Hari-hari Besar Gerejawi Majelis Pekerja Harian Gereja Protestan Maluku (HHBG MPH GPM)menyumbangkan satu ekor sapi sebagai hewan Qurban di Mesjid Al-Fatah. -Wahab-

Ambon, ameksOnline.- Dalam rangka membangun hubungan persaudaraan antar Umat beragama di Kota Ambon, panitia Hari-hari Besar Gerejawi Majelis Pekerja Harian Gereja Protestan Maluku (HHBG MPH GPM) menyumbangkan satu ekor sapi sebagai hewan Qurban di Mesjid Al-Fatah.

Wakil Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. W.B Pariama didampingi Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut. Penyerahan hewan Qurban diterima langsung Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon, R.R Hasanussy, Senin (27/7).

Pariama pada kesempatan itu mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk dari rasa kebersamaan antara GPM dan Umat muslim di Maluku, khususnya Kota Ambon dalam menyongsong perayaan hari raya Idul Adha 1 Syawal 1441 Hijriah pada Jumat 31 Juli 2020.

Baginya ini bentuk dari kepedulian antar hubungan Umat beragama yang terjalin selama ini dengan baik.”GPM merasa menyatu dengan umat muslim yang melaksanakan Idhul Adha. Untuk itu dengan hewan Qurban tentu belum seberapa, Namun diharapkan semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Pariama.

Dikatakan solidaritas umat beragama perlu ditingkatkan, salah satunya dengan saling peduli antara sesama pada setiap hari besar keagamaan. Seperti lebaran Idhul Adha saat ini.

Hewan Qurban yang diserahkan bukan baru pertama kali.Tahun sebelumnya juga dilakukan yang sama. “Kita setiap tahun selalu berikan. Semua ini dilakukan bentuk dari rasa hubungan persaudaraan dalam nilai-nilai kemajemukan, di Maluku dan Kota Ambon agar terus dijaga dengan baik,” tegasnya.

Ketua HHBG MPH Sinode GPM, Melkianus Sairdekut mengaku, panitia HHBG sudah berkomitmen, untuk setiap tahun menyerahkan hewan Qurban. Ini penting, dalam rangka memupuk rasa kebersamaan.

Sairdekut berharap, bantuan yang tidak seberapa harganya. Namun bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya.”Kita berharap semoga bermanfaat. Sebab ini bagian dari memperkuat hubungan persaudaraan antar umat beragama di daerah ini,” beber Sairdekut.

Tempat yang sama, Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah, R.R Hasanussy mengaku, hewan Qurban yang disumbangkan MPH Sinode GPM sangat bermanfaat, karena umat muslim yang berkekurangan, akan merasa dampak dari bantuan itu.

Dia kemudian menyampaikan terima kasih kepada GPM yang sangat peduli dengan masyarakat, lewat Penyerahan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha nanti.

“Tuhan tidak akan lupa. Sekecil apapun ibadah dan perbuatan seseorang di dunia ini akan dibalas. Hewan Qurban yang diberikan juga terbilang sangat besar, dan tentunya kita akan potong saat perayaan Idul Adha. Mewakili umat muslim kami ucapkan banyak terima kasih kepada GPM atas bantuan ini,” ungkapnya.
(WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama