Connect with us

Politik

Sambangi Bursel, Hamdani Ingatkan NasDem Harus Menang Pemilu

Ketua Nasdem Maluku
Ketua DPW Hamdani Laturua saat berkunjung ke Namrole, Buru Selatan. -Edi Simaela-

Namrole, ameksOnline.- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua melakukan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan fungsinoaris DPD Partai NasDem Kabupaten Buru Selatan. 

Kunjungan ini dalam rangka mempersiapkan mesin partai yang dikomandoi Surya Paloh untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) presiden, legislatif, maupaun kepala daerah pada 2024. 

Jadi untuk menghadapi Pemilu 2024, sebagai Ketua DPW Nasdem Maluku, saya telah melakukan kunjungan kerja di sejumlah kabupaten/kota di Maluku. 


Buru Selatan adalah kabupaten ke-8 yang saya kunjungi dan akan melanjutkan kunjungan ke kabupaten Buru. Ini untuk mempersiapkan mesin partai menghadapi pesta demkorasi akbar tahun 2024,ujar Laturua kepada Ambon Ekspres usai melakukan pertemuan dengan fungsionaris DPD Partai Nasdem Buru Selatan di Kota Namrole, Selasa (1/6). 

Orang nomor satu di NaDem Provinsi Malukku ini mengungkapkan, kunjungan kerja tersebut juga untuk mengevaluasi daerah-daerah yang baru saja menyelesaikan tahapan Pilkada di Maluku termasuk Buru Selatan. Karena selasai Pilkada, langkah pertama yang dilakukan adalah eveluasi terhadap seluruh aktivitas dan kinerja Partai Nesdem di kabupaten tersebut. 

Dengan evaluasi yang dilakukan kita langsung memberikan arahan dan motivasi, agar kader dan simpatisan partai NasDem Bursel tidak redup dalam kinerja partai. Karena hasil dari suatu proses politik itu adalah menang atau kalah. Bukan soal menang atau kalah, tetapi bagaimana kita menutupi semua kekurangan dan menambah lagi semangat dari kader dan simpatisan partai NasDem yang ada di Buru Selatan,sebutnya. 

Kongkritnya kata Laturua, adalah mengecek kembali infrastruktur partai yang telah dibentuk sejak awal, sehingga bisa dihidupkan kembali. Ini agar kader dan simpagtisan tidak menganggap bahwa terbentuknya mereka bukan hanya saat Pilkada semata. Tetapi keberadaan Partai Nasdem itu berkesinambungan sampai akhir hayat prose demokrasi. 

Dengan kehadiran kami di isini, juga adalah sebagai modal untuk menghadapi event akbar Demokrasi 2024 yakni Pileg, Pilpres dan juga Pilkada. Kami memberikan motivasi, spirit dan semangat sehingga teman-teman bisa bekerja dan tetap melaksanakan tugas-tugas partai pada semua tingkatan di semua kabupaten/kota termasuk di kabupaten Buru Selatan,ujarnya. 

Menghadapi pemilu 2024 mendatang, lanjut Laturua, NasDem memiliki tujuan besar yakni bisa keluar sebagai pemenang. 

Paling tidak kami bisa ada dalam tiga besar perolehan suara terbanyak tingkat nasional. Olehnya itu sejak awal kita lakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan mesin partai untuk menghadap itu,pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Buru Selatan, Muhajir Bahta berterima kasih atas kehadirana ketua DPW Partai NasDem Maluku. 

Saya kira ini merupakan sebuah dukungan sekaligus perhatian DPW terhadap DPD NasDem Buru Selatan,ujarnya. 

Ketua DPRD Buru Selatan ini mengungkapkan, kehadiran ketua DPW juga untuk menyemangati NasDem Buru Selatan agar tetap konsisten melakukan kerja-kerja kepartaian. “Karena kami sadar sungguh bahwa pertarungan politik kedepan cukup berat. Karena mempertahakan posisi kemenengan itu sangat sulit,akuinya. 

Dengan kesadaran itu, NasDem Bursel bertekad, dan berupaya dan memaksimalkan komunikasi untuk membentuk infrastuktur partai sebaik mungkin. Karena itu merupakan benteng pertahanan partai paling bawah guna mengampanyekan pesan-pesan politik. 

“Ini juga bagian dari konsolisdasi kami untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Kami sadar kerja politik adalah kerja terus menerus, untuk mendapatkan hasil yang maksimal,tutupnya. (ESI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Politik