Connect with us

Berita Utama

Hari Ini Vaksin di Distribusikan Ke Kabupaten Kota

ILUSTRASI

Ambon, ameksOnline.- Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan, akan mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech ke sepuluh Kabupaten/kota, Senin hari ini.

Juru bicara Vaksin Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Dony Rerung mengatakan, distribusi akan dilakukan dari gudang peyimpanan (Instalasi Farmasi) mililk Dinas Kesehatan di kawasan Karang Panjang mulai dilakukan pada pukul 13.00 Wit.

Untuk lima Kabupaten yakni, Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, Seram Bagian Timur, Buru dan Buru Selatan diberangkatkan menggunakan transportasi laut, kapal fery.

“Kita akan distribusi vaksin ke beberapa daerah ini melalui transportasi laut,” ujar Rerung Senin (25/1).

Selain transportasi laut, pendistribusian juga akan menggunakan transportasi udara ke Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya.

“Untuk jalur udara, Tual, Langgur dan Tiakur diberangkatkan pada pukul 09.00 Wit. Sedangkam Dobo dan Saumlaki pukul 04.00 Wit,” jelasnya.

Rincian Jumlah vaksin yang akan distribusikan terbanyak Kabupaten Maluku Tengah, yakni 4.040 vial.

Disusul Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2.520, SBT 2.480, SBB 2.360, Buru 2.400, Bursel 1. 400, Kepulauan Aru 1.760, Tual 920, MBD 2.240, Malra 2.320. Kemudian Kota Ambon untuk tahap II sebanyak 320 vial. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama