Connect with us

Pendidikan

Gandeng SMP 2 Pulau Haruku, HRS Gelar Talkshow Character Building

Kegam: Cinta Anak Negeri (CAN) Haturessy Rakanyawa Salatiga (HRS) gandeng SMP 2 Pulau Haruku gelar kegiatan Talkshow Character Building, Selasa (8/6).

Ambon, ameksOnline.- Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 dan hari lingkungan hidup 5 juni 2021 sekumpulan Mahasiswa yang mengatasnamakan Cinta anak Negeri (CAN) Haturessy Rakanyawa Salatiga (HRS) gelar kegiatan Talkshow Character Building.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMP Negeri 2, Kecamatan Pulau Haruku tepatnya di Negeri Hulaliu Kabupaten Maluku Tengah ini melibatkan siswa-siswi di sekolah itu.

Talkshow sejak tanggal 5-7 Juni 2021 dengan tema Character Building dibawakan oleh anak-anak Negeri Hulaliu yang berstudi di Kota Salatiga, Jawa Tengah mendapat apresiasi positif.

Talkshow yang dipimpin Melva Noya sebagai moderator, melibatkan tiga pemateri salah satunya Femri Tuwanakotta, dalam pemaparannya Femry menjelaskan tentang bagaimana perjalanan ketika menuntut ilmu di negeri orang harus memiliki komitmen besar, sehingga pada waktunya dapat kembali memperhatikan daerahnya sendiri.

“Sebagai anak Hulaliu yang lahir bukan di Negeri Hulaliu tetapi cinta terhadap Negeri ini sudah tertanam. Itu sebabnya semangat untuk majukan Negeri ini sudah menjadi komitmen. Hulailu adalah Nadi bagi kami,” kata Femry melalui rilisnya kepada media ini, Selasa (8/6).

Presli G. Siahaya Pemateri kedua, menjelaskan sebagai anak Negeri Hulaliu yang menapak karir di beberapa Kota dan kembali ke Ambon, baginya itu merupakan sebuah usaha untuk tetap menjadi pribadi yang hebat dan selalu tekun terhadap komitmen ingin memajukan Negeri.

“Kita harus menjadi peribadi yang kuat. Dengan menghilangkan budaya membuli satu dengan yang lain. Mari saling menghargai apalagi sesama orang Maluku,” sahut Siahaya.

Andris pemateri ketiga, lebih spesifik menjelaskan tentang relasi anak dan orang tua, sebab karakter anak terbentuk dalam keluarga. Olehnya itu peran keluarga sangatlah penting.

Terutama dengan mengawasi anak dalam setiap pergaulan yang dianggap jauh dari nilai-nilai kebaikan dan bisa berdampak buruk agar dihindari.

” Peran keluarga sangat penting dan utama dalam menentukan karaketer anak menjadi lebih baik,” katanya.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tentang karakter anak oleh HRS Salatiga dengan Kepala SMP Negeri 2 Pulau Haruku, serta penyerahan Cendramata dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kemudian penyerahan Plakat oleh HRS Salatiga. HRS juga memberikan bantuan 1 buah alat pengeras. Bahkan direncanakan, pendampingan kepada SMP Negeri 2 Pulau Haruku berlangsung sampai September 2021.

“Inti dari kegiatan ini adalah bagaimana mengingatkan anak Negeri Hulaliu untuk terus cinta dengan generasi di Negeri ini. Karena niat baik saja tidak cukup, harus dibarengi dengan berbuat baik,” sebut Femry.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pulau Haruku H. Laisina dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HRS Salatiga. Baginya apa yang dilakukan saat ini merupakan bentuk dari rasa kecintaan terhadap Negeri terutama, generasi muda Hulaliu dengan memberikan pemahaman seperti pengamalan kepada siswa siswi di sekolah itu.

Menurutnya HRS Salatiga memiliki tanggungjawab dalam masa depan generasi di Negeri itu, dengan memberikan pemahaman yang baik tentang bagaimana meraih masa depan yang cerah.

“Kami berterima kasih kepada RS Salatiga yang sudah berbagi dengan siswa siswi di sekolah ini. Kami bangga dengan gagasan yang disampaikan dengan memberikan motivasi bagi adik-adik mereka,” sahutnya. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan