Connect with us

Berita Utama

Hehanussa Masuk Polda, Parinussa Jadi Wakapolres Buru

Kombes Roem Ohoirat

Ambon, ameksOnline. -Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri melakukan mutasi terhadap ratusan perwira dan bintara dilingkup Polda Maluku dan jajarannya.


Mutasi ratusan personil Polri itu, tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/143/V/KEP./2021, tertanggal 6 Mei 2021, yang ditandatangani Karo SDM Polda Maluku, Kombes Muhammad Yusuf.

Kompol Bachrie Hehanussa, Wakapolres pulau Buru, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Maluku. Jabatan yang ditinggalkan Hehanussa selanjutnya ditempati oleh Kompol Janny Parinussa yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres MBD. Jabatan Wakapolres MBD selanjutnya ditempati Kompol Hendrik A Rumsory yang saat ini berdinas di Biro Ops Polda Maluku.


Kemudian Kompol Syarifuddin Kabag Ops Polres Malteng dimutasikan sebagai Ps Kabag Binops Dit Samapta Polda Maluku. Jabatan Kabag Ops Polres Malteng, selanjutnya ditempati oleh Kompol Muhammad Bambang Surya, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Maluku.


Kompol Muhammad Idham yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Maluku, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Maluku.
Selain itu juga ada juga sejumlah Kabag, Kasat, dan Kapolsek, jajaran Polda Maluku turut berganti.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi AmeksOnline, Jumat (7/5) sore, membenarkan adanya mutasi. Menurutnya mutasi merupakan hal yang wajar dalam setiap instansi termasuk di Polri.


“Benar ada mutasi tersebut. Mutasi hal biasa dalam rangka penyegaran roda organisasi. Kemudian ada juga validasi organisasi semisal jabatan Kasubbag Humas di tingkat Polres kini menjadi Kasi Humas, kemudian ada juga Kabag Logistik di tingkat Polres, termasuk Kasat Sabhara kini menjadi Kasat Samapta, ” papar Ohoirat. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama