Connect with us

Berita Utama

Ijin Kuliah Zoom, Taunya Yulian Bunuh Diri

ilustrasi

Ambon, ameksOnline.- Yulian Manuputty (18) memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Belum diketahui motif pasti remaja ini memilih jalan itu. Motifnya masih misterius.


Hari itu, Selasa(2/3). Kejadiannya di Desa Hattu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. Korban sedang mengikuti kuliah lewat zoom. Kuliah dilakukan di rumah Merry Picaulima pada pukul 19.00.


Kepada polisi setelah kejadian itu ayah korban Ronald Manuputty (44), mengaku melihat korban selesai nengikuti kuliah. Sekitar pukul 18. 30 ibu korban, mengatakan kepada Suaminya kalau anak mereka belum pulang untuk makan dari pagi.


Dia juga mengaku, sudah menghubungi anaknya itu melalui telepon genggam, tapi tak kunjung diangkat. Kedua orang tuanya mulai gelisah. Ayahnya mencari.
Ibu korban kemudian mendatangi Rumah keluarga Merry Picaulima. Merry langsung masuk ke kamar, tempat korban mengikuti kuliah lewat zoom.


Sontak Merry kaget. Korban sudah dalam keadaan tergantung di kamar yang tidak menggunakan Plafon itu. Mery menangis, sambil menyebut nama korban.


Ayah kandung korban yang sementara berada di pantai tidak jauh dari TKP, berlari saat mendengar suara tangis dan teriakan nama korban.


Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit TNI – AU di Negeri Laha. Namun sebelum mendapat penanganan medis, korban tidak terselamatkan karena sudah meninggal.


Kapolsek Leihitu Barat, Ipda Jhon Guntur Wenno membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya saat mendapatkan laporan kejadian, anggota Polsek Leihibar langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.


“Benar anggota langsung ke TKP. Keluarga korban menolak untuk di proses sesuai hukum yang berlaku serta menolak untuk dilakukan outopsi jenazah serta membuat surat Pernyataan Penolakan Outopsi. Mereka iklas menerima kematian korban,” jelas Kapolsek. (UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama