Connect with us

Berita Utama

Ini Kepengurusan Baru PKPI Maluku

Pengurus Baru
Pengurus DPP PKPI Maluku usai melakukan rapat untuk menyiapkan agenda konsolidasi pembentukan DPK kabupaten/kota, Sabtu (12/9). Istimewa

Ambon, ameksOnline.—Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Maluku telah memiliki kepengurusan baru periode 2020-2024. Konsolidasi kepengurusan tingkat kabupaten/kota menjadi fokus utama.

“Kedepan kepengurusan PKPI Maluku periode 2020-2024 siap berkonsolidasi untuk pembentukan DPK di sebelas kabupaten kota di Maluku,”ujar Lenda kepada ameksOnline usai rapat pengurus, Sabtu (12/9).

Saat menerima SK kepengurusan, DPP PKPI Maluku langsung berkerja membentuk tim asistensi untuk melihat kepengurusan DPK di 11 kabupaten/kota. “Jadi, tim asistensi DPP Maluku akan mengevaluasi kepengurusan DPK Se-Maluku sebelum menerbitkan surat keputusan dewan pimpinan kabupaten/kota,”jelasnya.

Lutfi Agustian Herman, mengatakan, pembentukan kepengurusan ini bukan hal yang mudah. Olehnya, PKPI di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa harus solid.

“Kami akan berkonsolidasi hingga level bawah partai. Kami akan membentuk PKPI yang sangat solid dan kuat untuk membantu kedepan menghadapi pemilu dan verifikasi faktaul internal partai. Kami akan menyatu untuk memenangkan PKPI di Maluku,”ungkapnya.

Dengan kepengurusan baru, tidak ada saling klaim. Apabila ke depan ada orang-orang yang mengatasnamakan pengurus PKPI yang lama, itu ilegal.

“Karena kepengurusan yang baru itu terbentuk pada 21 Agustus 2020. Kalau ada oknum yang mengatasnamakan PKPI Provinsi Maluku, itu tidak sah dan ilegal dan bertentangan dengan undang-undang,”tandas Lutfi.

Wakil Sekretaris DPP PKPI Maluku, Elson Haumahu menambahkan, PKPI sudah solid sejak awal. “Hanya persoalan kecil-kecil dalam tubuh partai itu sudah biasa. Di semua partai ada persoalan kecil. Kami telah mengadakan pertemuan sebanyak tiga kali pengurus harian dan seluruh pengurus, dan ami sudah diberikan SK dan samaikan hasil rapat ke pengurus yang jumlahnya 21 orang,”katanya.

Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Maluku sesuai SK Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI, nomor 085/KEP/DPN PKP Indonesia/VIII/2020 , tertanggal 21 Agustus 2020. Dengan struktur pengurus, Noya Lenda Meilani (Ketua), Domingus Pariresos (Wakil Ketua I), Fileo Pitos Noya (Wakil Ketua II), Fatmawati Pelu (Wakil ketua III), Lutfi Agustian Herman(Sekretaris) , Elson Haumahu dan Edmon Saiya (wakil sekretaris), Poly Sumpit (bendahara), Yosina Kelbuan dan Edward Deyong (wakil bendahara).

Ada empat biro di DPP PKPI Maluku, yakni biro promosi dan kaderisisa, politik dan komunikasi massa, ekonomi sosial budaya, dan pertanian dan kemaritiman. (tab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama