Connect with us

Metro Manise

Irjen Baharudin Hadir Sebagai Pelayan Para Raja dan Masyarakat

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar saat bersama Kapolri.-IST-

Ambon, ameksOnline.- Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar menegaskan, kehadirannya di Maluku, sebagai pelayan bagi masyarakat. Untuk itu seluruh pelayanan kepolisian harus ditingkatkan.

“Maluku adalah tempat para raja-raja, maka saya harus hadir disini (Maluku) sebagai pelayan bagi para raja-raja dan masyarakat. Semua aspek yang bersifat layanan akan kita tingkatkan sehingga masyarakat harus puas dengan kerja kami (polisi red),”kata alumnus Akpol 1986 ini, dilapangan Tahapary, Tantui, Jumat (14/2).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ditahun 2010 ini mengaku, diri tidak pernah terbayangkan bakal tugas sebagai Kapolda di Maluku.
“Tetapi setelah melihat kondisi Maluku, yang tidak terlalu jauh beda dengan Sulawesi terutama Sulawesi Barat, saya (Kapolda) yakin bakal senang disini dan bakal berbuat semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang ada pada diri saya, karena Maluku adalah tempat para raja-raja maka saya harus hadir sebagai pelayan bagi para raja-raja,”paparnya.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat menambahkan, apa yang sudah dicapai dan dikerjakan oleh Kapolda sebelumnya wajib dipertahankan.
“Keamanan terjamin, kesejahteraan masyarakat tentu akan meningkat khususnya Maluku. Pekerjaan rumah yang ditinggalkan pak Royke (Kapolda sebelumnya) akan kami tuntaskan. Kemudian yang kami prioritas adalah pembangunan mako, ini yang Insha Allah, dilaksanakan dalam tahun ini pula,”tutur jenderal bintang dua.

Disinggung soal gangguan Kamtibmas, jenderal hobi berdakwah itu menegaskan, masyarakat Maluku, adalah masyarakat yang ingin maju.
“Karena keinginan itulah maka akan kita mulai dari tempat-tempat ibadah, karena tempat ibadah adalah tempat paling baik untuk membentuk dan membangun karakter masyarakat yang beradap dan baik pula,” tandas mantan Direktur Intelkam Polda Sulawesi Selatan tahun 2013 (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise