Connect with us

Lintas Pulau

Jembatan Darurat Waikaka Diperbaiki

Perbaikan jembatan darurat Waikaka di Seram Bagian Barat. -ISTIMEWA-

Ambon,ameksOnline.- Untuk meperlancar arus lalu lintas yang meghubungkan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT), pemerintah akhirnya melakukan perbaikan terhadap jembatan darurat di sungai Waikaka, Desa Tala, Kecamatan Amalatu, SBB.

Jembatan darurat tersebut sempat putus akibat hujan deras yang mengguyur pulau Seram beberapa hari lalu. Informasi yang diperoleh AmeksOnline menyebutkan, jembatan darurat tersebut kini sudah diperbaiki, oleh pihak pengerja jembatan Waikaka, Rabu pagi.

“Sementara dalam perbaikan oleh pihak pengerja pembangunan jembatan Waikaka. Jembatan darurat itu merupakan jembatan pengganti sementara untuk memperlancar arus transportasi saat ini, hanya karena hujan kemari membuat jembatan itu putus, dan kini sduah diperbaiki,”kata Hatta salah satu warga kecamatan Amalatu, kepada media ini, Rabu (10/9) siang.

Menurutnya, jembatan darurat itu telah diperbaiki sehingga akses transportasi yang menghubungkan tiga kabupaten tersebut kini sudah mulai normal kembali.

“Memang ketika hujan deras hingga mengakibatkan jembatan itu putus, membuat arus trasportasi dari dan menuju tiga kabupaten itu sempat terganggu namun setelah diperbaiki kini sudah mulai normal,”ujarnya.

Meski telah diperbaiki, lanjut dia warga dan pengendara baik roda dua, empat dan enam yang melintasi jembatan darurat tersebut harus lebih berhati-hati, apalgi saat hujan deras turun.

“Memang harus hati-hati karena itukan hanya jembatan darurat, dan sempat putus juga. Jembatan Waikaka kan lagi dalam proses pembangunan, karena putus saat hujan deras pada tahun 2019 lalu,”tandasnya. (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau