Connect with us

Berita Utama

Jumlah Pasien Sembuh 180, Ambon Pecah Rekor Lagi

Maluku
Ketua harian Satgas Covid-19, Kasrul Selang.

Ambon, ameksOnline.– Kota Ambon kembali mencatat tingkat kesembuhan tertinggi selama pandemi Covid-19, sejak Maret lalu. Kamis (15/10) jumlah pasien sembuh sebanyak 180 orang. Semuanya berasal dari Kota Ambon.

Sementara pasien terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 15 orang orang. 10 diantaranya dari Kota Ambon, dan lima dari Kabupaten Buru. Ketua harian satuan tugas penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang berharap, peningkatan ini bisa mengubah status Kota Ambon.

Data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, untuk kabupaten dan kota lain, tidak ada pasien sembuh hari ini. Semuanya berasal dari Kota Ambon. Dengan demikian, total pasien sembuh menjadi 2.470 orang di Maluku.

Natsepa

Pasien dalam perawatan berkurang 165, totalnya berkurang menjadi 959. Pasien meninggal dunia 42, Suspek 364. Dengan rincian 362 Kota Ambon,
2 Kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Kasrul, untuk capai status zona hijau, semua pemangku kepentingan harus memiliki kesadaran yang sama dalam menerapkan protokol kesehatan dimasyarakat. Jika tidak sulit keluar dari zona merah.

“Harapan kita seperti itu, semua pemangku harus memiliki rasa tanggungjawab yang sama dalam menjalankan protokol. Semoga dengan penambahan kasus sembuh ini terus berlangsung, hingga Ambon bisa keluar dari zona Merah menuju zona hijau,” kata Kasrul. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama