Connect with us

Berita Utama

Kalah Pilkada, Adik Wagub Maluku Kini Tersangka Korupsi

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat saat menerima perwakilan pendemo. - IST'

Ambon, ameksOnline.- Direktorat kriminal khusus Polda Maluku, akhirnya menetapkan, Desianus Orno alias Odie Orno sebagai tersangka kasus korupsi. Dia disangkakan terlibat dalam kasus pengadaan empat speedboat di Dinas Perhubungan, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Odie, adalah adik Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno. Pemanggilan terhadap Odie akan dilakukan dalam waktu dekat untuk diperiksa sebagai tersangka. Kasus ini cukup lama ditangani Dirkrimsus Polda Maluku.

Setelah penyidikan awal selesai, dilanjutkan dengan audit Badan Pemeriksa Keuangan. Audit dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kerugian negara dalam proyek miliaran rupiah itu. Berapa kerugian negara diakibatkan dari korupsi ini, belum diungkap resmi Dirkrimsus.

“Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 12 Januari 2021,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat, dihadapan Perwakilan Pendemo di ruang kerjanya, Rabu, 24 Februari 2021.

Kabid Humas memastikan Odie akan dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus korupsi itu.

“Jadi dalam waktu dekat akan dipanggil sebagai tersangka,” ucapnya.Odie juga adalah mantan Calon Wakil Bupati Maluku Barat Daya. Namun gagal dalam bursa pemilihan.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama